BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Polsek Sungai Ambawang Tangkap Tersangka Curanmor

Redaksi
Tersangka Pencuri Kendaraan Bermotor, SW (41) ditangkap Anggota Polsek Sui Ambawang

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Polsek Sungai Ambawang berhasil mengamankan satu orang tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) di Gang Menyadik, Dusun Sela, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Selasa (17/3/2020) dini hari. Pelaku berinisial SW (41) itu ditangkap karena mencuri satu unit sepeda motor merek Yamaha V-Ixion milik korban, Doniesius Giori (18).

Peristiwa pencurian ini terjadi hampir dua tahun lalu, tepatnya pada Jumat, 8 Juni 2018 malam. Korban yang saat itu baru pulang bepergian lalu memarkir sepeda motornya di belakang rumah dalam keadaan terkunci setang. Keesokan harinya, korban tidak lagi menemukan sepeda motor Yamaha V-Ixion miliknya karena sudah dilarikan oleh SW. Kejadian tersebut pun langsung dilaporkannya kepada pihak kepolisian.

Mendapati laporan korban, aparat kepolisian langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Lalu kemudian tepat pada Selasa (7/3/2020) dini hari, SW pun diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Sungai Ambawang di kediaman mertuanya di Dusun Alina, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana pun membenarkan peristiwa penangkapan ini. Dirinya menuturkan, pada saat ditangkap, SW mengakui perbuatannya dan tidak melakukan perlawanan sama sekali.

"Anggota kita dari Unit Reskrim Polsek Sungai Ambawang pada Selasa (17/3/2020) dini hari berhasil mengamankan tersangka dengan inisial SW. Tersangka curanmor ini sekarang kami amankan di Mapolsek Sungai Ambawang," kata Yani di Mapolres Kubu Raya, Kamis (19/3/2020) pagi.

Mantan Kasubdit Hardabangtah Ditreskrimum Polda Kalbar ini menambahkan, tindakan curanmor ini tidak dilakukan SW seorang diri. Perbuatan tidak terpujinya itu dilakukan bersama dengan tiga orang lainnya, yakni ME, SU, MK. Ketiga pelaku itu pun dikatakannya berstatus buron.

"Dari hasil interogasi yang kita lakukan, tindakan kejahatan curanmor ini dilakukan bersama dengan tiga orang lain. Mereka sekarang kita tetapkan sebagai DPO," tuturnya.

Kejadian curanmor ini mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp18 juta. Adapun tersangka berikut barang bukti berupa satu lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) milik korban kini diamankan di Mapolsek Sungai Ambawang guna penyidikan lebih lanjut. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini