BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Polres Kubu Raya Lakukan Penyemrotan Disenfektan di Bandara,Terminal dan Pemukiman Padat Penduduk

Redaksi


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Polres Kubu Raya bersama laksanakan perintah Kapolri laksanakan penyemprotan desinfektan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan Kubu Raya, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran serta Relawan-relawan Pencegahan Wabah Covid-19, Selasa (31/03/2020).

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana menjelaskan kegiatan ini melibatkan sedikitnya 100 orang personil yang terdiri dari Anggota Polres Kubu Raya, BPBD, Dinkes Kubu Raya, Pol PP Damkar serta Relawan dari Masyarakat.

“Kami melaksanakan dimulai sejak Pagi pukul 08:00 Wib dimulai dengan Apel Kesiagaan kemudian melaksanakan penyemprotan dengan membagi beberapa kelompok dengan beberapa lokasi, yaitu di Bandara Internasional Supadio, kemudian di Kecamatan Sungai Raya Dalam dan di Terminal Antar Negara di Sungai Ambawang,” jelas Kapolres.


Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana menjelaskan kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh daerah, termasuk di Polsek-polsek Jajaran Polres Kubu Raya dengan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.

Yani Permana menjelaskan kegiatan penyemprotan Disinfektan ini serentak dilakukan di 9 kecamatan dan 10 Polsek semua dengan melibatkan stekholder dan relawan yang ada disetiap daerah.

Kapolres Kubu Raya juga menjelaskan alasan penyemprotan di titik-titik tersebut karena Wilayah Sungai Raya Dalam merupakan daerah yang sangat padat penduduknya sehingga mesti dilakukan perhatian ekstra pencegahan Wabah ini, demikian juga di Bandara Internasional Supadio ndan Terminal antar Negara di Sungai Ambawang yang merupakan daerah perlintasan orang dan barang yang rawan menjadi penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres berharap semua pihak bisa bekerjasama bahu membahu lawan wabah virus Covid-19 ini dan berharap masyarakat dapat memahami dan melaksanakan semua himbauan pemerintah yang tentu semua dengan dasar untuk kebaikan bersama.(ej)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini