BREAKING NEWS

MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED BERDASARKAN HASIL RAPAT PENGURUS DAN SURAT EDARAN GUBERNUR KALIMANTAN BARAT, KODAM XII/TPR DUKUNG PUTUSAN PENGURUS MASJID RAYA MUJAHIDIN TIADAKAN SHOLAT IED SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PANDEMI COVID-19, DANREM 121/ABW PEDULI PELESTARIAN UDANG DAN IKAN TEBAR BIBIT DI SUNGAI PAWAN KETAPANG, WARGA TANGKAP PENCURI DI JL TRANS KALIMANTAN DAN HAKIMI PENCURI YANG TERTANGKAP TANGAN PUKUL 01:00 WIB DINI HARI

Forkopimka Belitang Apresiasi Kunjungan PJKB di Desa Maboh Permai Kabupaten Sekadau

Redaksi


Sekadau (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan keharmonisan sesama etnis serta untuk menyukseskan Pilkada Damai Kabupaten Sekadau tahun 2020 Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau  (PJKB) lakukan kunjungan kerja dan silahturahmi di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kab Sekadau, Minggu (01/03/2020).

Bertempat di GPU Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang telah diadakan kunjungan kerja PJKB Kabupaten Sekadau untuk pertama kalinya.

Tampak hadir dalam acara Camat Belitang diwakili Plt. Sekcam Supiadi, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas BRIPKA Enggry, Danramil diwakili Babinsa Kopda Sineger, Ketua PJKB Sekadau Hamdi beserta pengurus, Kades Maboh Permai Sebastian, Ketua Panitia Suwarno serta tamu undangan lainnya.


Suwarno selaku ketua panitia kunjungan kerja dan silahturahmi PJKB Sekadau membuka acara sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

"Semoga dengan adanya kunker PJKB Sekadau dapat menjalin silaturahmi dan keharmonisan sesama etnis," Ucapnya di depan tamu undangan.

Selanjutnya Hamdi ketua PJKB Sekadau menjelaskan berdasarkan hasil rapat dan SK tentang pengukuhan pengurus PJKB Kab. Sekadau periode 2019-2024 maka untuk pertama kalinya kunjungan kerja dan silahturahmi diadakan di Kecamatan Belitang tepatnya di desa Maboh Permai.

Hamdi juga menjelaskan berbagai program PJKB Sekadau khususnya jelang Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2020 untuk menjalin silaturahmi sesama etnis serta bersama-sama dengan pihak keamanan menjaga stabilitas kamtibmas.

Selain itu dirinya juga mengatakan setelah kunker di Kecamatan Belitang, selanjutnya akan diadakan kunker di Kecamatan Nanga Taman dengan tema yang sama serta dengan adanya PJKB Sekadau ini bersikap netral dalam Pilkada tahun 2020.

Kepala Desa Maboh Permai mengucapkan terimakasih atas kunjungan kererja  PJKB Sekadau serta rasa besyukur karena desanya sebagai tempat penyelenggara untuk pertama kalinya.

Sebastian mengingatkan dengan keberadaan PJKB, MABM, MABT, DAD serta organisasi lainnya dapat menyukseskan pilkada Kabupaten Sekadau dengan menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan.

Hal senada juga disampaikan Bripka Enggry selaku Bhabinkamtibmas berharap dengan adanya kunjungan kerja dan silahturahmi PJKB Sekadau dapat mempersatukan keberagaman serta menjaga Bhineka Tunggal Ika.

"Pihak Polsek, Koramil serta Kecamatan Belitang mendukung penuh kunjungan kerja dan silahturahmi PJKB Sekadau di desa Maboh Permai tidak lupa tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa," Pungkasnya.

Untuk menutup rangkaian kegiatan kunker pihak pengurus PJKB Sekadau membacakan susunan organisasi sesuai dengan SK PJKB tanggal 1 Desember 2019 periode 2019-2024.(dik)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini