Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 Kantor Bupati Kubu Raya Disemprot Disinfektan

Editor: Redaksi author photo
Petugas dari Dinas Kesehatan sedang lakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Kantor Bupati

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Kantor Bupati Kubu Raya disemprot Disifektan oleh Petugas, hal ini dilakukan guna melakukan pencegahan Virus Corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kubu Raya, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kubu Raya dan Komunitas Sayang Kubu Raya melakukan penyemprotan Disinfektan Corona di Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (21/03/2020).

Kabid Kesehatan Masayarakat Dinas Kesehatan Kubu Raya Wan Iwansyah mengatakan, penyemprotan Disinfektan ini dilakukan seabagai upaya pencegahan Covid-19. Dinkes Kubu Raya sangat terbantu, karena relawan dari Komunitas Sayang Kubu Raya begitu masif melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya pada tempat-tempat umum.

"Covid-19 ini kan terjadi di tempat-tempat umum. Tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat," kata Iwan.

Setelah ini, kata iwan para relawan ini akan menyasar untuk melakukan penyemprotan di sejumlah tempat umum lainnya dan rumah-rumah ibadah yang ada di Kubu Raya.

Iwan menjelasan, pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan ini, juga bisa dilakukan setiap rumah tangga secara mandiri, karena bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan dipasaran.

"Bisa menggunakan cairan pembersih, seprti karbol, wifol dan bayclin. Hanya saja, caranya harus benar, terutama perbandingan konsentratnya. 30 ml karbol, wifol atau byclin dicampur dengan 1 liter air, itu sudah bisa sebagai disinfektan untuk menyemprot," terangnya. (jra).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini