-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Langit Biru di Kodim 1205 Sintang

Redaksi author photo
 
Sosialisasi Langit Biru di Kodim 1205 Sintang
Sintang (Kalbarnews.co.id) - Kodam XII/Tanjungpura menggelar Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di Makodim 1205/Sintang. Sosialisasi yang digelar di aula Makodim 1205/Stg ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa disampaikan oleh Pasahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosial Budaya, Kolonel Inf Basuki Ahmad. Yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Kadis, Ka BPBD, Manggala Agni, Akademisi dan juga dari pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sintang.

Dalam sosialisasi Pasahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosbud, Kolonel Inf Basuki Ahmad menyampaikan, bahwa program Langit Biru ini adalah salah satu upaya serta strategi yang dicanangkan oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kalbar pada umumnya dan di Kabupaten Sintang pada khususnya.

"Diketahui di wilayah Kabupaten Sintang sendiri terdapat 34 Desa yang rawan terjadinya Karhutla," ujarnya.

Setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan praktek pembuatan Cuka Kayu oleh anggota Manggala Agni Sintang. Dengan sarana dari tong besi yang sudah dirakit dan menggunakan bahan dari sisa - sisa kayu bekas bisa diperoleh Cuka yang dapat digunakan sebagai pupuk tanaman.

Salah satu anggota Manggala Agni Sintang, Ambang menjelaskan kepada peserta sosialisasi dalam pembuatan cuka kayu ini memerlukan  waktu kurang lebih 8 jam pembakaran dan menghasilkan sekitar 5 liter air cuka hasil penyulingan, jelasnya.

"Masyarakat dapat memanfaatkan sisa kayu saat mereka membuka lahan untuk dibuat cuka sehingga diharapkan mereka tidak lagi membakar lahan lagi," tutup Ambang. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini