-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi Lakukan Penghijauan Sebagai Gerakan Mencintai Bumi

Redaksi author photo


Melawi (Kalbarnews.co.id) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi melakukan gerakan penghijauan, Gerakan penghijauan dengan menanam pohon ini dilakukan di sekitaran Kantor DPC PDI Perjuangan Melawi, Jl. Provinsi Nanga Pinoh - Kotabaru KM 07, Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh.

Ketua DPC Melawi Kluisen menjelaskan, penghijauan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi (GMB), sebuah gerakan yang digagas oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dikemas dengan aksi menanam pohon serentak di seluruh Indonesia. Ia menambahkan, GMB merupakan satu di antara serangkaian kegiatan yang dihelat PDI Perjuangan pada peringatan HUT ke-47.

"Penanaman pohon ini kami laksanakan sebagai upaya menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi yang digagas oleh Ketua Umum kami, Ibu Megawati Soekarnoputri. Serta dalam rangka memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan dan ulang tahun ibu ketua umum juga," jelasnya.

Selain menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi, sambung Kluisen, penghijauan yang dilakukan oleh kader banteng--sebutan bagi kader PDI Perjuangan-- ini juga merupakan kontribusi nyata PDI Perjuangan terhadap pelestarian lingkungan. Karenanya, dalam waktu DPC PDI Perjuangan dikatakannya akan kembali melakukan gerakan serupa dengan jumlah massa dan bibit pohon yang lebih banyak.

"Selain mendukung gagasan ketua umum, kami juga peduli dengan penyelamatan bumi," ucap pria yang kini menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Melawi tersebut.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Malin yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyambut positif gerakan penghijauan yang dilakukan DPC Melawi. Malin lantas menjelaskan manfaat yang diberikan pohon di antaranya sebagai penyimpan cadangan air, mengurangi efek rumah kaca, mencegah erosi dan menambah keasrian lingkungan.

“Menanam pohon ini baik sekali. Banyak manfaatnya bagi kita. Selain dapat merimbunkan lingkungan, pohon-pohon ini jika sudah tumbuh besar dapat membuat lingkungan kita menjadi indah, asri dan elok," tandasnya.

Gerakan penghijauan di lingkungan Kantor DPC PDI Perjuangan Melawi ini melibatkan jajaran pengurus DPC beserta kader PDI Perjuangan. Tampak hadir pula anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Melawi, antara lain Edysun Bundajono dan Matius Rindau. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini