Dadang Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam Keadaan Meninggal

Editor: Redaksi author photo
Tim SAR Gabungan temukan Jamlang Alias Dadang dalam keadaan meninggal

Melawi (Kalbarnews.co.id) – Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang pemuda yang hilang tenggelam di sungai Melawi, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Jamlang alias Dadang (20) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal berjarak 500 M ke arah hulu sungai dari lokasi korban tenggelam oleh Tim SAR gabungan pun berhasil mengevakuasi dan menyerahkan kepada pihak keluarga, Kamis (27/02/2020).

Sebelumnya, Rabu (26/02/20) sekitar pukul 12.00 WIB, Dadang (20) dikabarkan hilang tenggelam di sungai Melawi. Masyarakat dan keluarga korban sempat melakukan pencarian, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil. Sehingga peristiwa itu dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Rabu (26/02/20) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak  Yopi Haryadi pun mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat.

“Kepada semua unsur yang terlibat saya selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam pencarian ini. Saya harap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin. Sementara itu, kepada pihak keluarga semoga diberikan ketabahan dan semoga korban dapat diterima segala amal perbuatannya,” ucapnya.

Yopi melanjutkan, adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian ini adalah tim rescue pos SAR Sintang berjumlah 3 personel dibantu dengan potensi SAR lainnya.

“BPBD Melawi 5 orang, Polsek, Koramil dan Puskesmas Nanga Pinoh masing-masing 2 orang, staf desa Tanjung Niaga 2 orang, potensi SAR Kabupaten Sintang 3 orang, masyarakat dan keluarga korban totalnya ada 10 orang,” ucapnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut operasi pencarian dan pertolongan ( SAR ) dinyatakan selesai dan ditutup. (tha/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini