-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Atlet Lari Dari Berbagai Negara Ikuti Pontianak City Run 2020

Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Atlet lari yang berasal berbagai negara ikuti lomba lari Pontianak City Run Half Marathon 2020. Event ini digelar PASI Pontianak bekerjasama dengan Lari.id yang mengambil start dan finish di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak. Lomba lari bertaraf internasional ini selain untuk ajang berprestasi para atlet juga sebagai sarana meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalbar khususnya Kota Pontianak, Minggu (02/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam dan Kapolda melepas peserta Pontianak City Run Half Marathon 2020 kategori 5K (Student dan Open) dan 1K Kids. Ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh kedua jenderal bintang dua ini. Lomba lari kali ini terbagi menjadi empat kategori diantaranya 1K Kids, 5K Students, 5K Open dan 21K Open (Half Marathon). Sedangkan sebelumnya para peserta untuk kategori 21K dilepas oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji.

Acara pelepasan tampak dihadiri juga oleh Walikota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono, Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan, Ketua KONI Kalbar, Fahrudin Siregar serta Forkopimda Kota Pontianak.

Adapun route lomba lari kali ini, untuk kategori 21K yaitu start dari Taman Alun Kapuas - Jl. Tanjungpura - Jl. Imam Bonjol - Jalan Daya Nasional - Jalan Ahmad Yani - Polda Kalbar - Jalan Ahmad Yani - Jl. Prof. Hadari Nawawi - Jl. Ahmad Yani - Jl. Sultan Abdurahman - Bundaran Kota Baru - Jalan Sutan Syahrir - Jalan Teuku Umar - Jl. HOS Cokroaminoto - Jl. WR. Supratman - Jalan Gajah Mada - Jl. Rahadi Usman - Finish di Taman Alun Kapuas.

Kategori 5K Start dari Taman Alun Kapuas - Jl. Rahadi Usman - Jl. Juanda - Jl. Patimura - Jl. Gajah Mada - Putaran Pizza Hut - Jl. Gajah Mada - Jl. Diponegoro - Jl. Rahadi Usman – Finish Taman Alun Kapuas. Sedangkan route kategori 1K Kids Start Taman Alun Kapuas - Jl. Rahadi Usman - Putaran Pos BII - Jl. Rahadi Usman - Finish Taman Alun Kapuas.

Usai melepas peserta Pontianak City Run Half Marathon 2020 Pangdam, Kapolda beserta Forkopimda Kota Pontianak turut serta menyemarakan lomba dengan mengikuti lomba menempuh rute pendek. Setibanya di finish para pejabat tersebut menerima medali finisher.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad sesaat sebelum melepas peserta menyampaikan, melalui even kali ini dapat membentuk jiwa dan badan yang sehat. Selain itu juga dapat membanggakan Kota Pontianak dan Kalbar karena diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri.

"Even ini diharapkan juga dapat melahirkan atlet-atlet Kota Pontianak. Dan tentunya yang paling penting, bahwa warga Kota Pontianak memiliki kesadaran untuk berolahraga karena bagaimanapun juga olahraga membuat kita sehat. Selamat melaksanakan lari perhatikan faktor keamanan selama dalam melaksanakan lari," ucap Pangdam XII/Tpr. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini