-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Malam Silaturahmi Akhir Tahun 2019, Gubernur, Pangdam dan Kapolda Wujudkan Kalbar Unggul

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Beragam cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut pergantian tahun 2019 ke 2020. Kali ini, Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar secara besama-sama menyambut detik-detik pergantian tahun dengan menggelar acara bertajuk Malam Silaturahmi Kalbar Unggul. Acara menyambut awal tahun ini berlangsung di lapangan apel Makodam XII/Tpr, Rabu (01/01/2020).

Malam pergantian tahun yang atas inisiasi oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, SH, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono dijadikan sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan seluruh elemen masyarakat di Kalbar.

Ini dengan tekad pada tahun 2020 dengan Sinergitas TNI, Polri dan Pemda maka Provinsi Kalbar  memiliki keunggulan dalam berbagai aspek kehidupan, acara ini  diisi dengan acara doa bersama yang dipimpin oleh para pemuka agama dari lintas agama. Selain itu masyarakat juga dihibur oleh penampilan artis ibukota serta beberapa artis lokal Kota Pontianak. Tak ketinggalan Forkopimda Kalbar serta Persit dan PKK Prov. Kalbar juga turut serta menghibur pengunjung yang memadati lapangan Makodam.

Pada malam awal tahun 2020 tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad saat memberikan keterangan pada awak media menyampaikan pada tahun 2020 Kodam XII/Tpr tetap komitmen mendukung pemerintah daerah di program Kalbar Terbang tapi Unggul.

"Kami Kodam XII/Tpr beserta jajaran siap untuk mensukseskan dan mendukung pelaksanaan pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah," ujar Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan saat memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kalbar, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mensukseskan  pesta demokrasi yang akan dilaksanakn di tujuh wilayah di Kalbar tersebut.

"Sesuai dengan tugas TNI kita membantu dalam tugas pengamanan dalam hal ini kita BKO dengan pihak kepolisian. Kemarin kami dengan Kapolda sudah memutar, mengecek seluruh kesiapan, dan kami jajaran TNI siap membackup Polda," terang Pangdam.

Sebelumnya Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji didampingi Forkopimda Kalbar dalam sambutan mengucapkan selamat tahun baru 2020 kepada masyarakat yang hadir dan umumnya kepada seluruh masyarakat Kalbar. Disertai harapan semoga di tahun 2020 Kalbar bisa terus membangun.

Disampaikan oleh mantan Walikota Pontianak ini bahwa ketika dirinya menjabat Gubernur, Desa Mandiri di Kalbar hanya ada satu namun setelah berkolaborasi dengan Kodam dan Polda beserta seluruh komponen masyarakat, sekarang sudah ada 87 Desa Mandiri di Kalbar. Diungkapkan olehnya bahwa program pembangunan di Kalbar akan terus dilakukan secara bersinergi dengan seluruh yang berkepentingan di Kalimantan Barat.

"Mari kita jaga Kalimantan Barat ini, jaga persatuan dan kesatuan, jaga kebersamaan kita. Sikap saling toleransi itu agar terus ditumbuhkembangkan karena kita daerah yang sangat heterogen, dijaga semua supaya kita mudah membangun Kalimantan Barat," pesan Gubernur Kalbar.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono pada malam tersebut mengajak kepada masyarakat di Kalbar untuk mendukung seluruh program pembangunan di Kalbar.

"Mari semua warga Kalbar kita dukung semua program pembangunan yang digagas oleh bapak Gubernur, Walikota/Bupati sampai dengan Kepala Desa sehingga semuanya berjalan kondusif pembanunan berjalan dengan lancar masyarakatpun sejahtera," ajak Kapolda Kalbar. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini