-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

DPD PDI-P Kalbar Siapkan Produk Unggulan di Rakernas dan Peringatan HUT ke-47

Redaksi author photo


 
DPD PDI-P Kalimantan Barat kirimkan Produk Unggulan Binaan dalam Pameran di Jakarta
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat siap menyukseskan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47. Salah satu persiapan yang dilakukan ialah mengirim produk-produk unggulan binaan DPD PDI-P Kalbar untuk dipamerkan pada saat Rakernas dan peringatan HUT ke-47.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menjelaskan, produk-produk yang dikirim ini berasal dari berbagai daerah, di antaranya Lidah Buaya dari Kabupaten Landak dan Tengkawang dari Kota Singkawang. Bahkan, ada pula produk buatan warga binaan lembaga pemasyarakatan seperti pupuk organik dan tikar kayu.

Sujiwo menambahkan, pada saat Rakernas dan peringatan HUT nanti, DPD PDIP Kalbar kebagian empat buah stand pameran. Stand sebanyak itu dikatakannya akan mengikutsertakan oleh 15 orang dan sudah diberangkatkan pada hari ini bersama produk-produk unggulan binaan DPD PDI-P Kalimantan Barat.

"Panitia HUT dan Rakernas juga menggelar pameran. Nah, DPD DPIP Kalbar juga mengirimkan beberapa produk yang akan dipamerkan. Cukup banyak produknya, macam-macam. Dari Landak ada aloevera, kemudian dari Singkawang ada tengkawang. Bukan melihat lidah buaya dan tengkawangnya, tetapi turunan dari lidah buaya dan tengkawang itu kan bisa dibuat banyak produk-produk lain," jelasnya.

"Produk warga binaan lapas itu ada dua, yakni pupuk dan tikar kayu. Yang pupuk ini dihasilkan oleh warga binaan kasus pembunuhan. Kebetulan bapaknya dulu penyuluh pertanian. Sudah masuk laboratorium itu produknya. Yang satunya lagi tikar kayu itu bahkan sudah mancanegara. Saya saja sudah memesan sejak dua bulan lalu, sampai sekarang belum kebagian. Nah memang produknya sangat berkualitas," sambungnya.

Produk lain yang juga bakal dipamerkan nantinya ialah madu mangrove (red: bakau) dan madu kelulut. Sujiwo menerangkan bahwa kedua jenis madu ini merupakan hasil budi daya masyarakat, atas bimbingan Lembaga Swadaya Masyarakat Sampan.

Lebih lanjut Sujiwo menerangkan bahwa pameran dalam rangka Rakernas dan HUT ke-47 ini akan dilangsungkan selama tiga hari, mulai tanggal 10 hingga 12 Januari 2020. Pelaksanaan kegiatan akan dipusatkan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya tujuan pameran adalah membangun semangat kemandirian pangan. Kemudian mengenalkan produk Kalbar ke tingkat nasional. Biar masyarakat Indonesia ini tahu kalau di Kalbar ada produk-produk ini itu dan macam-macam lagi," tutupnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini