Satgas Yonif 133 Door To Door Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Editor: Redaksi author photo
Satgas Pamtas Yonif 133/YS berikan layanan kesehatan kepada Masyarakat Perbatasan Badau

Kapuas Hulu (Kalbarnews.co.id) - Guna terciptanya masyarakat yang sehat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara door to door di Desa Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Minggu (22/12/2019).

Selain pelayanan kesehatan juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar tidak mudah terserang penyakit. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Letkol Inf Hendra Cipta mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, selain menjalankan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan di wilayah RI-Malaysia juga membantu kesulitan masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Kesehatan adalah aset berharga dalam kehidupan manusia, oleh sebab itu sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan yang dimiliki, karena sehat itu mahal," ungkapnya.

Sementara Junaidi (61) warga Desa Badau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas yang telah memberikan layanan kesehatan yang langsung mendatangi rumah-rumah warga masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu  serta berterimakasih atas kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan," ungkapnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini