-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Merajut Ukhwah Harakiyah PMII Rayon Syekh Mahfudz Attirmasi Adakan Kajian Uswah

Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Mahfudz Attirmasi Komisariat IAIN Pontianak gelar  kajian USWAH (Ushuluddin Adab dan Dakwah) dengan tema "Merajut Ukhuwah Harakiyah" di kantor Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jl Veteran Pontianak, Jum'at (20/12/2019).

Kajian ini merupakan kegiatan rutin mingguan  yang di laksanakan pertama kalinya oleh bidang kajian dalam kepemimpinan baru di rayon Mahfudz Attirmasi .

Kegiatan ini di isi oleh Fauzi Muliji, S.Pd, dalam Pemaparan materinya, Fauzi Muliji, S.Pd menyampaikan bahwasannya Fitrah manusia selalu mengalami perubahan sebab itu manusia adalah makhluk yang selalu bergerak. Ukhuwah Harokiyah merupakan satu  dalam gerakan.

Menurutnya sebagai organisasi yang menghimpun segala potensi mahasiswa maka di perlukan adanya penyatuan gerakan. 

“Ada nilai ideal yang harus diperhatikan dalam berorganisasi yaitu Harus paham tujuan organisasi, Meluruskan niat, Memikirkan ruang mana yang akan dikembangkan saat berorganisasi, Peran apa yang akan diambil di organisasi tersebut sesuai potensi,” Ungkap Fauzi.

Ia juga menyampaikan bahwa perlunya ukhuwah harokiyah Harus bergerak dengan satu kecenderungan atau fibrasi sehingga mudah mengembangkan potensi.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 2 siang hingga pukul 4 sore dengan di ikuti oleh segenap pengurus dan kader PMII di rayon Mahfudz Attirmasi . (Khusnul Khotimah)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini