-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Atzebi Jiwo: Kaum Ibu Pertebal Rasa Kebangsaan Generasi Baru

Redaksi author photo
Ketua GOW Kabupaten kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo saat Peringatan Hari Ibu

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya Atzebi Sujiwo mengatakan, setiap wanita seyogyanya mampu memaknai Peringatan Hari Ibu. Di mana sejarah mencatat bahwa kaum ibu menjadi bagian tak terpisahkan dari proses kemerdekaan bangsa Indonesia. 

“Jadi sebagai kaum wanita khususnya kaum ibu, harus selalu memahami perjuangan ibu-ibu di masa silam,” ujarnya saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-91 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (16/12/2019).

Atzebi menuturkan, PHI yang berangkat dari Kongres Perempuan Indonesia pertama pada Desember 1928 sangat relevan dengan semangat perjuangan kekinian. Momentum 22 Desember 1928 menjadi tonggak sejarah pergerakan perempuan Indonesia hingga kini.

Ia menerangkan, Hari lbu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh. 

“Baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat, dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa. Serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan, dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional,” tuturnya.  

Atzebi melanjutkan, hingga kini pun kaum ibu masih tetap berjuang sesuai tantangan zaman. 

“Ibu-ibu berjuang buat keluarga, masyarakat, bahkan daerah dengan bersinergi bersama pemerintah daerah,” ucapnya.  

Atzebi menerangkan, pada 1935 diadakan Kongres Perempuan Indonesia II di Jakarta. Kongres menetapkan fungsi utama perempuan Indonesia sebagai lbu Bangsa. Yang berkewajiban mendidik generasi baru yang lebih tebal rasa kebangsaannya.

Karena itu, ia menyebut Peringatan Hari lbu dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda. Yakni mengingatkan akan makna Hari lbu sebagai hari kebangkitan, persatuan, dan kesatuan perjuangan kaum perempuan. Yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. 

“Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna selalu mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” paparnya. 

Peringatan Hari Ibu di Kantor Bupati Kubu Raya digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan DP3KB Kabupaten Kubu Raya.(tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini