-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Bupati Ketapang Serahkan Sertifikat Warga Transmigrasi Matan Selatan

Redaksi author photo

Ketapang (Kalbarnews.co.id) - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH M.Sos menyerahkan sertifikat tanah warga transmigrasi SP 1 Desa Sungai Besar dan SP 2 Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Selatan, Senin (11/11/19) Pagi.

Dalam sambutannya Martin Rantan Bupati Ketapang Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan berterimakasih atas program pemerintah pusat Republik Indonesia di Jakarta yang memprogramkan dan menerbitkan sertifikat gratis kepada masyarakat.

Khususnya  kepada Badan Pertanahan Nasional yang ada di Kabupaten Ketapang maupun BPN Provinsi Kalbar juga Dinas terkait yang telah memfasilitasi program pendaftaran tanah secara sistimatis lengkap ini.
Dikatakan Martin Rantan , Sertifikat tanah ini merupakan jaminan kepastian hukum hak atas tanah Warga  dari sengketa.

Adanya sertifikat tanah ini  sangat penting disamping sebagai  bukti hak atas tanah juga membuktikan hak hak keperdataan yang  cukup jelas. Oleh karenanya jaga dengan baik, dan jangan sampai hilang sertifikat tersebut.

Sertifikat tanah dapat dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi keluarga.

Adanya sertifikat merupakan jaminan legalitas dan perlindungan aset berharga  atas tanah yang dimiliki warga Terang Bupati Martin.

Bupati juga mengatakan bagi warga yang  sertifikatnya belum dapat harus bersabar menunggu  sebab masih dalam proses penerbitan sertifikatnya oleh BPN.

"Warga hendaknya bersabar, sebab pihak terkait sedang memprosesnya. Bagi yang belum melengkapi persyaratan yang ditentukan untuk bersegera menyampaikannya ke pihak terkait secara langsung Pemerintah tetap mengakumodir," Terang Martin Rantan.

Bupati menerangkan bahwa untuk UPT 1 Desa Sei Besar ada 350 KK, 315 KK terealiasi Sisanya yang 35 KK masih dalam proses penyertifikatan, Sedangkan yang di UPT 2 Desa Sei Pelang ada 200 KK yang terealiasi sertifikatnya 186 KK sisanya 14 KK sertifikatnya juga masih dalam proses.

Penyerahan secara simbolis sertifikat ke dua warga UPT hari itu dihadiri sejumlah OPD dijajaran Pemkab Ketapang, beberapa pimpinan sektoral seperti dari Pihak BPN Prov Kalbar dan Ketapang juga dihadiri Unsur Muspika dan para Kepala Desa Kecamatan Matan Hilir Selatan. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini