-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Singkawang Gelar Pengobatan Massal di Desa Mekar Jaya

Redaksi author photo

Tampak Bupati Sambas, Atbah Romin S beserta Dandim 1202/Skw, Letkol Victor JLLopulalan

Sambas (Kalbarnews.co.id) - Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sambas menggelar Bhakti Sosial pengobatan massal sebagai salah satu kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD ke-106 di Dusun Kadai, RT 02/ RW 01, Desa Mekar Jaya, Kec. Sajad, Kab. Sambas, Senin (07/10/2019).

Bhakti sosial pengobatan massal tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, yang dihadiri Danyonif 645/ Gty, Kasdim 1202/ Skw, Pabung Kodim 1202 - Sambas, Dan Kesyah Rumkit Singkawang, Camat Sajad, Kapolsek Sajad, Pjs. Kades Mekar Jaya, serta tokoh masyarakat Desa Mekar Jaya dan masyarakat sebanyak 500 orang.


Dandim 1202/Skw yang sekaligus Dansatgas TMMD, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial pengobatan massal yang dilaksanakan pada hari ini, juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Saya mengucapkan terimakasih Kepada Dinas Kesehatan Kab. Sambas dan Pemda Kab. Sambas yang telah banyak membantu dalam penyiapan obat-obatan dan tenaga medis untuk mendukung pelaksanaan bhakti sosial pengobatan masal ini," ujarnya.
  
Sementara itu Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili merasa sangat terbantu dengan kegiatan TNI yang telah menyelenggarakan pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat khususnya di Kec. Sajad dan sekitarnya dalam rangkaian TMMD Ke-106 di wilayahnya.

“ Kita sangat Bangga dengan TNI hadir ditengah-tengah masyarakat selain membangun jalan, jembatan, pagar mushola dan tidak kalah pentingnya untuk menyehatkan masyarakat melalui pengobatan gratis ini. "Dirgahayu TNI yang Ke- 74, semoga tetap jaya dan dicintai rakyat," ungkap Bupati Sambas.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sambas menjelaskan, untuk pelaksanaan pengobatan masal ini, dinas kesehatan menyiapkan 10 orang Dokter dan sejumlah obat yang diperlukan. Selain itu, rencana pengobatan masal di Sungai Tengah akan mengirimkan Dokter dan medis sebanyak 50 orang, karena jangkauan untuk menuju ke daerah tersebut jauh.

“Dinas Kesehatan dengan berkerjasama TNI dapat membantu warga Kec. Sajad serta mewujudkan masyarakat yang peduli kesehatan," tuturnya.(tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini