-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

PGK Kalbar Dorong Milenial Maju Pilkada Melawi Tahun 2020

Redaksi author photo

 
Kabid Infokom DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalbar, David Nurfianto
Melawi (Kalbarnews.co.id) - Pilkada serentak akan diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang. Ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini.

Satu diantaranya ialah Kabupaten Melawi, yang akan melaksanakan Pilkada pada tahun 2020 mendatang.

Tak heran jika Jelang Pilkada serentak tersebut. Sejumlah partai mulai mempersiapkan mesin politiknya menghadapi pesta rakyat lima tahunan nanti.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian dari beberapa kalangan. Sama halnya Pilkada di Kabupaten Melawi.

Dimana sejumlah politisi mulai mempersiapkan diri untuk berkompetisi. Bahkan sudah ada yang mendeklarasikan diri untuk maju.

Baik dari calon incumbent, calon dari partai politik, serta pendatang baru, ikut serta mendeklarasikan diri.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kabid Infokom DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalbar, David Nurfianto menilai hadirnya pendatang baru tersebut. Dapat memberikan tantangan bagi para calon dari jalur partai politik dan juga calon incumbent yang akan maju untuk periode kedua pemerintahan.

"Pendatang baru ini pasti jadi tantangan bagi calon dari partai, dan calon incumbent," ujarnya.

Namun, Ia menilai dengan hadirnya pendatang baru. Tentu akan membuat persaingan Pilkada sangat sengit.

"Ya jadi sangat penting, bagi para calon untuk mulai bergerak mengingat waktu pelaksanaan pilkada sudah semakin dekat. Karena tahapan sendiri sudah mulai berjalan pada September," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga berharap kaum millenial ikut serta dalam kontes Pemilihan Bupati (Pilbup) tersebut.

"Ya saya harap, kaum millenial ikut serta. Jangan hanya jadi penonton saja, sudah saatnya yang muda memimpin," terang David.

Kemudian, Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mencatat beberapa nama, untuk bisa ikut serta dalam kontestasi politik pada Pilbub 2020 mendatang.

"Ya kita udah ada beberapa nama, yang kita harap bisa maju pada Pilbub mendatang," imbuhnya.

Lanjutnya, Pertama kita merekomendasikan Agus Pratama dimana Ia merupakan salah satu pemuda potensial untuk Melawi. Karena selain punya pengalaman organisasi yang baik sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Melawi (HMKM), dia juga mumpuni dalam menjalankan komunikasi dengan berbagai pihak.

"Kedua kita rekomendasikan Rahmat Sentosa sendiri, yang memang dia adalah politikus muda di Kabupaten Melawi dan Kalimantan Barat," kata David.

Ia juga mengatakan bahwa Rahmat Sentosa pada periode lalu maju sebagai Caleg dari salah satu Parpol. Meski belum diberikan kesempatan menjadi anggota DPRD, Ia menilai bahwa Rahmat punya sumbangsih suara yang cukup besar.

"Dari dua kursi yang di peroleh partainya di dapil 3 Melawi, dia menduduki suara ke 3 dan hanya selisih belasan suara dari peraih kursi kedua," papar David.

Kemudian, Ia juga menegaskan bahwa PGK juga akan merekomendasikan anggotanya.

"Ya kalau dari PGK sendiri, kita inginnya ketua PGK Kalbar M Wawan Gunawan bisa tampil. Secara keorganisasian ia memiliki kemampuan lebih," tegasnya.

Lebih jauh, David menerangkan bahwa ketiga anak muda tersebut, masing-masing punya kelemahan dan kelebihan.

"Kelebihannya mereka di besarkan di satu Himpunan yang sama yaitu HMKM, jadi menurut saya ketiganya merupakan representasi suara pemuda dan mahasiswa Melawi," jelas David.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa mereka juga dari dari wilayah yang berbeda.

"Wawan dia anak desa dari Dapil 2 Melawi (Ella-Menukung), Agus Pratama dari Dapil 1 yaitu Nanga Pinoh, Pinoh Selatan dan Pinoh Utara dan kalau Tosa jelas dia adalah pemuda dari dapil 3, Sayan, Sokan, Kota Baru dan Tanah Pinoh Barat," ucapnya.

David sangat berharap masyarakat juga bisa menerima kehadiran kaum millenial dalam kontestasi pemilu.

"Jangan hanya terpaku pada yang tua, kita perlu anak muda untuk Melawi yang berkemajuan," pungkasnya. (ta)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini