-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sujiwo Himbau Masyarakat Tetap Jaga Situasi Kondusif

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengimbau masyarakat Kubu Raya untuk tetap menjaga situasi kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Di waktu pelantikan yang rencananya akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2019 nanti, masyarakat dimintanya untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasanya dan tidak menggelar aksi apapun yang di dalamnya terdapat pengerahan massa.

"Situasi menjelang pelantikan kita harapkan semuanya berpikir jernih dan menjaga kondusivitas daerah masing-masing. Saya pikir janganlah kita membuang-buang energi lagilah. Presiden Jokowi dan K.H. Maruf Amin terpilih jadi presiden dan wakil presiden secara konstitusi. Artinya, kita harus jaga ini," ujarnya saat dijumpai di kediamannya di Jalan Sungai Raya Dalam, Kompleks Mediteranian Palace, Jumat (18/10/2019) pagi.

Sujiwo menegaskan kalau dirinya tidak melarang warga untuk melakukan aksi unjuk rasa. Sebab, unjuk rasa menurutnya merupakan bentuk kemerdekaan mengemukakan pendapat di muka umum. Akan tetapi, Ia menggarisbawahi bahwa unjuk rasa juga tidak elok dilakukan pada momen pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Kalaupun masih ada masyarakat yang belum clear dengan itu (tidak puas dengan terpilihnya Jokowi dan K.H. Maruf Amib) saya pikir negara kita negara hukum. Termasuk beberapa hal yang diusulkan oleh mahasiswa juga sudah didengar pemerintah. Kalaupun ada keinginan-keinginan itu (unjuk rasa), salurkanlah ke saluran yang benar," imbuhnya.

Kendati tidak tertutup kemungkinan akan ada ancaman keamanan pada saat pelantikan nanti, Sujiwo menyatakan bahwa dirinya percaya kalau TNI dan Polri sanggup mengantisipasi ancaman-ancaman tersebut. Ia juga berharap agar momen pelantikan nantinya berlangsung lancar tanpa gangguan dari pihak manapun.

"Ngapain juga mau berangkat ke Jakarta. Negara kita negara hukum. TNI/Polri pasti akan menjaga dengan ekstra ketat dan mengedepankan konstitusional," pungkasnya.(na/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini