Kapolresta Dukung Pelatihan Kewirausahaan Dilokasi Rawan Narkoba

Editor: Redaksi author photo
Kapolresta Pontianak, AKBP ade Ary Syam Indardi

Pontianak (Kalbarnews.co.id) -  Kapolresta Pontianak Kota AKBP Ade Ary Syam Indradi mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) yang bekerjasama dengan pemerintah Kota Pontianak dalam menyelenggarakan pelatihan Pemberdayaan Alternatif Melalui Pengembangan Kewirausahaan Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba di Kalimantan Barat,yang dibuka oleh kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Kalimantan Barat Brigjen Pol. Suyatmo, M.Si pagi ini di halaman Istana Kadriyah Pontianak Timur. Selasa (3/9/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda kota Pontianak ini,direncakan dilaksanakan selama tiga hari,dari mulai tanggal 3 sampai dengan 5 september 2019 dan dikuti oleh 50 Orang peserta.

Disela-sela pembukaan acara,Kapolresta Pontianak Kota mengatakan “bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan ini,menurutnya dalam pemberantasan Narkoba bukan hanya penindakan hukum saja,tetapi yang tidak kalah pentingnya yaitu bagaimana mencegah sejak dini agar lingkungan yang telah terpapar dengan Narkoba sedikit demi sedikit akan mengubah pola hidup untuk tidak mengkonsumsi maupun menjual narkoba untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang selama ini sebagai pelaku dalam peredaran Narkoba.

Lebih lanjut Kapolresta mengharapkan,setelah dilaksanakan kegiatan Pelatihan ini, masyarakat yang telah mendapatkan pembekalan pelatihan tentang kewirausahaan ini, dapat menjadi pelopor atau penggerak kearah yang lebih baik dilingkungan tempat tinggalnya dan dapat mempengaruhi orang disekitarnya yang saat ini mungkin masih melakukan aktivitas sebagai pengedar amaupun pengguna narkoba.

Hal ini tentunya tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dan niat ingin berubah dari masyarakat itu sendiri,dalam rangka untuk memperbaiki ekonominya dengan kegiatan positif.Pungkasnya.(cat) 

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini