-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Satgas Pengamanan Perbatasan Temukan Ladang Ganja 1 Rante Tak Bertuan, Ini Penjelasan Pangdam I/BB

Redaksi author photo
Satgas Pamtas Yonif 126/KC temukan ladang Ganja tak bertuan di derah perbukitan Kampun Banda Distrik Waris

Medan (Kalbar News) - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.S. Fadhilah mengapresiasi dan bangga serta mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 126/Kala Cakti Kodam I/BB yang kembali membuat berita baik didaerah tugas yakni berhasil menemukan ladang ganja diwilayah perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Senin (10/06/2019).

"Keberhasilan prajurit Kodam I/BB dari Yonif 126/KC menemukan ladang ganja merupakan salah satu bagian dari tugas kita (TNI) untuk melindungi segenap warga dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik, "jelas Pangdam.

Mayjen TNI M.S. Fadhilah menjelaskna bahwa untuk mengungkap ladang ganja tersebut, bukanlah suatu hal yang gampang dengan dituasi medan yang cukup berat.

"Saya bangga dengan prajurit TNI, berhasil menemukan areal ladang ganja tersebut, karena ini merupakan prestasi dan tentunya dengan kberhasilan dalam waktu sepekan mengungkap kasus peredaran narkoba dan menemukan ladang ganja, prajurit Kodam I/BB telah menyelamatkan nyawa ribuan anak bangsa, "tegas Mayjen TNI M.S. Fadhilah.

Pangdam mengatakan pengungkapan Ladang ganja ini juga menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk tidak melakukan penanaman-penanamann yang masuk dalam kategori ilegal seperti tanaman ganja.
 
Daerah yang jauh dan sulit di jangkau menjadi daerah ladang ganja yang belum diketahui kepemilikanya
"Dengan keberhasilan prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC menemukan ladang ganja,sekali lagi saya apresiasi dan saya ucaokan terima kasih atas dedikasi kinerja selama tugas menjaga perbatasan RI-PNG, "ujar Pangdam I/BB.

Ladang ganja ini ditemukan ketika Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Waris yang dipimpin Komandan Pos Lettu Inf Dewangkoro beserta 10 orang personel  melaksanakan Patroli keamanan ke wilayah perbatasan yang bertujuan untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan dan mengantisipasi peredaran narkoba terutama jenis ganja yang selama ini peredarannya banyak dari wilayah perbatasan RI-PNG.

Pada saat memasuki kawasan hutan dengan menyusuri sungai dan kurang lebih 1 km dari batas RI-PNG, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang melaksanakan Patroli keamanan menemukan tanaman ladang ganja seluas kurang lebih 1 Rante (20 m x 20 m) dengan tinggi 100 cm setelah ditemukan dilakukan pencarian terhadap orang yang diduga pemilik ladang ganja tersebut tetapi tidak ditemukan.

Penemuan ladang ganja tersebut langsung dilaporkan  kepada Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Polsek, Koramil dan Kepala Kampung.

Setelah dilaksanakan koordinasi kemudian tanaman ganja tersebut di cabut dan barang bukti diamankan kemudian dilaporkan  ke Komando atas.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran narkoba jenis ganja di daerah perbatasan kami meningkatkan dan mengintensifkan pelaksanaan Sweeping dan Patroli keamanan di wilayah perbatasan.

“Penemuan ladang ganja ini merupakan pengembangan hasil sweeping dan penangkapan dua kali oknum masyarakat yang membawa ganja beberapa hari yang lalu di wilayah perbatasan dan kami akan menyisir  kawasan hutan wilayah perbatasan untuk memastikan tidak ada ladang ganja ,” Kata Letkol Inf Mulyo Junaidi. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini