Tokoh dan Masyarakat Bersyukur Rekapitulasi Pemilu 2019 Kota Pontianak Demokratis dan Transparan

Editor: Redaksi author photo
Moment berakhirnya Pleno Rekapiitulasi Pemilu 2019 KPU Kota Pontianak beberapa waktu yang lalu

Pontianak (Kalbar News) - Sejumlah saksi peserta Pemilu dengan KPU dan Bawaslu serta Polresta dan Kodim 1207 Pontianak, beserta organisasi kemahasiswaan dan tokoh masyarakat menggelar deklarasi yang menegaskan pelaksanaan penghitungan pleno tingkat kota yang sudah demokratis.

Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa yang turut hadir menyaksikan proses rekapitulasi suara ini, memastikan jika pelaksanaan rekapitulasi suara sudah dilakukan sesuai prosedur, secara demokratis dan transparan.

Ketua PCNU Kota Pontianak H Faruki yang menyaksikan proses rekapitulasi suara ini meyakini sudah berjalan demokratis dan transparan karena disaksikan oleh saksi partai, Bawaslu dan tokoh masyarakat.

“Saat ditanyakan ada komplain atau tidak, semua tidak ada keberatan sehingga ketuk palu,” ujarnya
Dirinya pun mengatakan jika ada bukti kecurangan, pihak yang merasa dirugikan diberikan hak untuk melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Saya rasa yang heboh-heboh kecurangan di sini tidak terbukti karena semua terbuka, dan kalau ada yang merasa dirugikan bisa menempuh jalur hukum, jangan malah membuat opini-opini tidak baik yang menyerang penyelenggara,” ujarnya.

Kapolresta Pontianak Kombes Muhammad Anwar Nasir menuturkan selama masa Pemilu di wilayah hukum Polresta Pontianak, hingga saat ini berlangsung kondusif, aman dan terkendali. 

“Bersama Kodim 1207/BS dengan melibatkan 115 personel di Kota Pontianak dan 115 personel di Kubu Raya memastikan situasi kondusif hingga saat ini,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan kehadiran tokoh agama, tokoh masyarakat serta organisasi kemahasiswaan menyaksikan pleno tingkat Kota Pontianak guna memastikan jalannya pleno sesuai mekanisme yang berlaku.(tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini