Sujiwo: Kecamatan Terentang Saat Ini Bukan Seperti Terentang Di Masa Lalu

Editor: Redaksi author photo
 
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo akan rubah Stigma Kecamatan Terentang sebagai Daerah Buangan bagi ASN
Kubu Raya (Kalbar News) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo akan mengubah stigma negatif Kecamatan Terentang yang kerap dianggap daerah buangan bagi ASN bermasalah, hal tersebut disampaikanya pada saat hadiri Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Dusun Sampang Desa Teluk Empening, Kecamatan Terentang., Selasa (14/05/2019).

Menurut Sujiwo, Terentang saat ini bukan seperti Terentang di masa lalu. Yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten dan tidak bisa ditempuh kecuali melewati jalur perairan dengan kendaraan air seperti speed boat atau motor air. 

Sujiwo  menuturkan, seiring berjalannya waktu telah banyak perubahan signifikan di Terentang. Mulai dari pembangunan infrastruktur, listrik 24 jam, dan pembangunan fisik lainnya. Bahkan menuju Terentang saat ini sudah bisa menggunakan jalan darat.

"Dengan banyak perubahan pembangunan yang ada di Kecamatan Terentang ini, saya bersama Pak Bupati Muda akan mengubah stigma ini. Bahkan kami akan jadikan Kecamatan Terentang menjadi daerah paling favorit bagi ASN yang berprestasi,” tutur Sujiwo.

Terkait optimalisasi akses menuju Terentang, Sujiwo menambahkan dirinya telah berkomunikasi dengan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengenai fasilitas penyeberangan. Menurutnya, Gubernur Sutarmidji merespons positif hal tersebut. 

"Insya Allah nanti Pak Bupati akan menindaklanjuti surat permohonannya, termasuk penyeberangan dari Sungai Bulan ke Jangkang Satu," ungkapnya. 

Sujiwo menegaskan pemerintah daerah akan komit pada upaya pembangunan yang berkeadilan. Ia mengaku punya mimpi untuk menjadikan Kecamatan Terentang sebagai daerah terfavorit bagi ASN dalam menjalankan tugas.  

"Saya bersama Pak Bupati Muda sepakat kalau setiap desa di Kubu Raya ini mendapatkan pembangunan yang sama, tanpa harus melihat letak geografisnya. Insya Allah saya dan beliau akan mewujudkan semua itu. Namun juga kami memerlukan dukungan penuh dari masyarakat, agar pembangunan yang kami lakukan ini memiliki manfaat yang besar dan dirasakan langsung bagi masyarakat,” pungkasnya. (ro/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini