Kapolda Kalbar Bangga Kota Singkawang Tempat Kelahirannya Jadi Kota Tertoleransi Se-Indonesia

Editor: Redaksi author photo

Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat hadiri Silahturahmi dan Safari Ramadhan di Kota Singkawang

Singkawang (Kalbar News) – Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs Didi Haryono SH MH mengaku bangga sekali dengan kota kelahirannya, Kota Singkawang karena saat ini menjadi Kota tertoleransi Se- Indonesia, disusul Salatiga di Jawa Tengah dan Pemantang Siantar di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Didi Haryono, dalam kunjungan Silahturahmi dan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, yang dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji SH MHum dan Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan jajarannya, Minggu (12/5/2019).

“Merawat dan memelihara keberagaman di Kalimantan Barat butuh semua pihak terlibat. Karena, hal itu juga akan menopang kedamaian dan ketenteraman di Bumi Khatulistiwa ini,” ujar Kapolda.   

Kapolda Kalbar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Singkawang yang telah melaksanakan agenda besar.
 
Safari Ramadhan Provinsi Kalimantan Barat juga dihadiri Gubernur, Walikota Singkawang serta Tokoh Masyarakat
“Ada tiga agenda besar yang kemarin yang kita laksanakan di tahun 2018, yaitu Pilkada serentak kemudian ke-dua proses penilaian terhadap antar Provinsi dalam berkinerja mengelola Kerukunan Umat Beragama, dan yang Ke-tiga Pilpres dan Pileg 2019,” ungkapnya.

Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs Didi Haryono SH MH mengaku, bangga sekali dengan kota kelahirannya di Kota Singkawang. 

“Saya bangga sekali, lahir dan besar di Kota Singkawang ini. Kota Singkawang saat ini menjadi kota tertoleransi se- Indonesia. Disusul Salatiga di Jawa Tengah dan Pemantang Siantar di Sumatera Utara,” Jelas Didi.

Kapolda mengatakan pada tahun 2018/2019 ini Kalbar unggul di beberapa aspek. Terutama dalam mengelola kerukunan umat beragama, Kapolda mengatakan bahwa hal itu tidak gampang, tidak datang begitu saja memerlukan kerja keras, kerja sama yang bersinergi dari semua pihak.

Semua rangkaian, dari Pilkada serentak 6 Kabupaten/Kota dan 10 tahapan Pilpres dan Pileg semua dapat laksanakan aman, damai, lancar. 

“Inilah ciri atau karakter dari seluruh warga Kalbar. Lebih khusus Kota Singkawang ini yang mampu untuk mengelola wilayahnya dengan hidup saling menghargai, saling menghormati dan saling bertoleransi. Ini tidak gampang, tidak seperti membalikkan telapak tangan, kita ini harus besama-sama. Tentunya leadership dari unsur-unsur pimpinan dengan yang dipimpin harus benar benar dapat terjalin dengan sinergis,” pungkas Kapolda. (hms/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini