Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Danlanud Supadio Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dan Purnawirawan

Editor: Redaksi author photo
Danlanud Supadio, Marsma (TNI) Palito Sitrorus berikan Santunan Anak Yatim jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Kubu Raya (Kalbar News) - Puluhan anak yatim, para Purnawirawan dan Warakawuri, para pejabat serta seluruh anggota Lanud Supadio berbuka Puasa bersama Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M. didampingi Ketua PIA Ardhya Garini cabang 19 / D.1 Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus di gedung Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Pontianak.

Kegiatan diawali dengan penampilan gema sholawat yang diiringi seni Hadrah Bintal Lanud Supadio, sambutan KomandanLanud Supadio, pembacaan ayat suci al-Qur’an, tausyiyah hikmah Ramadhan sekaligus Nuzulul Qur”an, buka Puasa bersama, shalat maghrib berjamaah. 

Puluhan anak yatim dari panti asuhan disekitar Lanud Supadio sengaja diundang buka puasa bersama sebagai bentuk kasih sayang terhadap sesama dengan memberikan santunan dan makan buka puasa bersama diantara para pejabat dan hadirin lainnya. 

Dihadapan ratusan anggotanya, Komandan Lanud Supadio mengharapkan semoga umat Islam diberikan kekuatan Allah Swt dalam melaksanakan ibadah puasa di tahun ini, dengan penuh kemantapan iman dan keikhlasan hanya mengharap ridha Allah Swt. 

“Acara buka puasa bersama sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1440 Hijriyah yang sengaja kita laksanakan pada pertengahan bulan suci Ramadhan kali ini, merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah Swt, yang telah memberikan berbagai kenikmatan dibulan yang penuh berkah ini, khususnya nikmat iman dan nikmat kesehatan, sehingga dapat menjadi spirit dalam melaksanakan ibadah, dengan harapan semoga seluruh umat Islam diberikan kekuatan Allah Swt dalam melaksanakan ibadah puasa di tahun ini, dengan penuh kemantapan iman dan keikhlasan hanya mengharap ridha Allah Swt” tutur Danlanud.
.
Sementara Bapak Ustadz Drs.H.Paino yang berkesempatan memberikan tausyiyah mengatakan bulan Ramadahan merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan kepada Allah Swt serta menjalankan perintah puasa dengan penuh perasaan ikhlas, mengharapkan ampunan Allah Swt., sekaligus diharapkan kepada umat Islam terus meningkatkan keyakinannya bahwa Al Qur.an merupakan petunjuk Allah Swt yang tidak diraguykan lagi bagi manusia.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini