-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Gubernur Kalbar Kukuhkan Rosalina Muda Mahendrawan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya

Redaksi author photo
Foto bersama Bunda PAUD Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Pontianak (Kalbar News) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji Mengukuhkan Rosalina Muda Mahendrawan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, Ia dikukuhkan bersama Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat oleh Gubernur Kalimantan Barat di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Pasca Pengukuhan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, Rosalina mengatakan langkah pertamanya adalah segera menginventarisasi PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten Kubu Raya. 

“Tentunya saya berharap kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya. Setelah itu kita akan bicarakan dengan berbagai pihak terkait selanjutnya apa, kemudian pemerintah daerah punya target apa terhadap PAUD ini,  terutama Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Rosalina mengaatakan dirinya akan fokus pada arahan Gubernur Sutarmidji, yakni terkait realisasi Satu Desa satu PAUD. 


“Hal itu guna mendukung rencana aksi peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM) Provinsi Kalimantan Barat dalam upaya mewujudkan Desa Mandiri, yang salah satu indikatornya adalah keberadaan lembaga PAUD di tingkat Desa,” ungkap Rosalina Muda Mahendrawan. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Frans Randus, mengaku optimistis akan masa depan PAUD di Kabupaten Kubu Raya. Menurut dia, Rosalina Muda Mahendrawan merupakan sosok yang sangat peduli dengan Pendidikan Anak Usia Dini. 

“Bahwa PAUD punya peran penting selalu bupati sampaikan dalam setiap kesempatan. Saya pikir ini nyambung dengan Bunda PAUD yang juga fokus dengan Pendidikan Anak khususnya PAUD,” sebutnya. 

Frans menyatakan beberapa kegiatan yang menunjang eksistensi PAUD telah dilakukan. Seperti honor guru PAUD, pelaksanaan berbagai diklat dan workshop peningkatan kapasitas guru PAUD, pemutakhiran data Dapodik PAUD, kurikulum PAUD, hingga pendidikan dasar guru-guru PAUD sudah dilakukan setiap tahunnya melalui APBD.

“Hingga kini koordinasi antara dinas pendidikan sebagai leading sector dengan pemerintah daerah sudah on the track,” ucapnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini