-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Pantau Kesiapan hadapi Pemilu 2019, Tim Supervisi dan Asistensi OMB Mabes Polri Kunjungi Mapolda Kalbar

Redaksi author photo
Tim Supervisi dan Asistensi OMB Pemilu 2019 Mabes Polri Kunjungu Polda Kalbar
Pontianak (Kalbar News) – Tim Supervisi dan Asistensi OMB Pemilu 2019 yang dipimpin oleh Brigjend Pol Joko Irianto beserta rombongan kunjungi Mapolda Kalimantan Barat, Jl A Yani Pontianak.

Kedatangan Tim Supervisi berdiskusi dan membahas terkait yang telah dilakukan oleh Polda Kalimantan Barat dalam mengamankan Pemilu 2019.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono menyampaikan kepada tim langkah-langkah strategis yang sudah dilakukan Polda Kalbar. 

“Setidaknya sudah ada 5 langkah mulai dari pembentukan Satgas, Cipta Kondisi, Sispam Kota, gelar pasukan bersama TNI dan komponen Masyarakat serta Deklarasi Damai,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan 7 Dimensi Indeks Potensi Kerawanan Pemilu ditambah dengan 22 Variabel dan 103 Indikator sudah dipetakan hingga tingkat kecamatan.
 
Suasana Pertemuam Tim Mabes Polri dan Kapolda Kalbar besert Jajaran
Kapolda juga mengungkapkan bahwa di pemilu tahun 2019, dinilai dari tingkat kerawanan yang dihitung Mabes Polri Polda Kalbar berada di ranking ke 17. Sedangkan di Kemendagri Kalimantan Barat berada di ranking ke 23.

Senada dengan Kaapolda, Kepala Biro Operasional Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi menjelaskan apa apa saja yang telah dilakukan oleh Polda Kalimantan Barat dalam mengamankan proses Pemilu 2019 yang saat ini sedang berlangsung.

Karo Ops juga mengatakan beberapa prioritas pengamanan ditujukan untuk menjaga netralitas tempat ibadah dari kegiatan politik praktis, melakukan penambahan personil guna mengamankan TPS yang sangat rawan, membangun Pos Pengamanan di lokasi rawan seperti tempat tinggal kelompok minoritas dan menghimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2017.

Tim Asistensi yang dipimpin oleh Brigjen Pol Joko Irianto akan memanfaatkan waktunya selama 3 hari di wilayah Polda Kalbar untuk memantau segala persiapan yang dilakukan Polda Kalbar beserta seluruh jajarannya dalam pengamanan tahapan Pemilu.

Hasil dari pantauan Tim akan disampaikan kemudian setelah beberapa wilayah selesai dipantau Ketua tim juga menjelaskan bahwa pada hari pencoblosan, Tim Asistensi akan kembali datang ke Kalbar untuk memantau secara langsung jalannya Pemilih Umum di wilayah Kalbar. (tim liputan)
 
Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini