321 Siswa Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 1 Sungai Raya

Editor: Redaksi author photo
Siswa-siswi ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Sungai Raya Kab Kubu Raya
Kubu Raya (Kalbar News) - Kepala SMP Negeri 1 Sungai Raya, Selamet Riyadi menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hal ini disampaikannya ketika menerima kunjungan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Senin (22/04/2019).

Selamet Riyadi mengatakan sebanyak 321 siswa yang mengikuti UNBK di SMP Negeri 1 Sungai Raya, pelaksanaan UNBK menggunakan empat ruangan. Untuk pelaksanaan UN tahun ini ada dua sekolah yang menginduk dan melaksanakan UN di sekolah ini, yakni Mts Hidayatul Muslimin, dan SMP Hebat. 

"Untuk sekolah yang menginduk di sini masih menggunakan UNKP, untuk Mts Hidayatul Muslimin ada 70 peserta, sedangkan SMP Hebat ada 20 peserta," kata Selamet.

Selamet mengatakan, di hari pertama pelaksanaan UNBK berlangsung dengan lancar, meskipun masih ada kendala namun masih bisa teratasi

"Ada terkendala sedikit pada rooternya, namun bisa kita atasi. Secara keseluruhan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar," katanya.

Selamet menambahkan, untuk standar kelulusan siswa, formatnya ditentukan oleh dewan guru dan staf tata usaha secara musyawarah, sehingga di dapatilah standar kelulusan siswa.

"Standar-standar dan persyaratan kelulusan ini kita rapatkan terlebih dahulu, misalnya berkelakuan baik, nilai siswa dan lain sebagainya. Inilah yang menjadi acuan untuk kelulusan nanti," pungkasnya. (jra)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini