Warga Semayang Senang, Satgas TMMD Sanggau Membaur dengan Warga

Editor: Redaksi author photo
Anggota Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu, ketika membantu anak-anak Desa Semayang, belajar. Masyarakat di desa ini senang, karena TNI bisa membaur bersama warga.


SANGGAU, Kalbar News  - Sejak adanya TNI Manungal Membangun Desa (TMMD)  ke-104 yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu, Jumat (1/3/19) , tampak hal yang tidak biasanya di Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau terlebih pada malam hari.

Sejumlah rumah penduduk ramai oleh cengkerama para prajurit Satgas TMMD yang menginap di rumah-rumah warga. Karena selama satu bulan, para prajurit harus menetap di Desa Semayang untuk melaksanakan TMMD.

Warga Desa Semayang tidak ada yang keberatan justru mereka senang dengan kehadiran satgas TMMD yang menginap dirumah mereka. Mereka yakin bahwa TNI di manapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah - tamahnya.

Seperti yang nampak malam itu dirumah Oskar, suasana rumah yang biasanya sepi, kini ramai oleh senda gurau para prajurit. Terlihat juga Satgas dan masyarakat santai bersama. Ada juga yang membantu beberapa anak Desa Semayang belajar. Suasana keakraban ditunjukkan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau yang tinggal membaur di rumah penduduk Desa Semayang.

Oskar mengaku sangat senang dengan hadirnya Satgas TMMD dirumahnya dan berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu melaksanakan pembangunan jalan di desanya.

"Saya sangat senang hati, TNI tinggal di tempat kami, mereka sudah kami anggap seperti keluarga sendiri," ujar Oskar.

Adanya prajurit Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga, merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(jra).
Share:
Komentar

Berita Terkini