Kepedulian Sertu Paul Santosa Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu Terhadap Warga Sebungkuh Sanggau

Editor: Redaksi author photo
Sertu Paul Sentosa, Satgas TMMD ke-104 Kodim Sanggau terhadap Warga Desa Sebungkuh Kab Sanggau

Sanggau (Kalbar News) - Katarina Liliana Tampak kewalahan  membawa anaknya yang bernama Lipinus yang ikut Khitanan dalam kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan di Balai Adat Romin Bunuo, Jalan Merowi, Desa Sebungkuh Kec. Kembayan Kab. Sanggau, Jumat (15/03/2019).

Melihat hal itu Sertu Paul Santosa Babinsa Desa Tanjung Bunga, yang saat ini juga tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan.

Merasa peduli dengan warga binaanya Sertu Paul Santosa membopong Lipinus untuk diantarkan pulang kerumah Ibu Katarina Liliana. Tidak hanya dilakukan oleh Sertu Paul Santosa saja, namun kepedulian Satgas TMMD juga dilakukan saat menjemput masyarakat yang ingin mengikuti bakti sosial.

Komandan Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu, Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan salah satu pelaksanaan pembangunan sasaran non fisik TMMD ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 1204/Sgu.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sanggau dengan tujuan untuk membantu Pemda Kab. Sanggau dalam mewujudkan kesehatan yang layak untuk masyarakat,” ujar Pasiter Kodim 1204/Sgu.

Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo menjelaskan dalam kegiatan bakti sosial tersebut Satgas TMMD memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat berupa pengobatan gratis serta sunat massal.

“Sampai dengan saat kita gelar, Satgas TMMD sudah berhasil memberikan pengobatan kepada 309 warga serta berhasil mengkhitan sebanyak 308 peserta,” ucap Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial, Tim Wasev TMMD ke-104 Mabesad, Kolonel Inf Yudi Pranoto, Kasi Yankes Kesdam XII/Tpr, Kapten Ckm Randi, Danramil 07/Tayan, Kapten Inf Aris Yudiana, Danramil 04/Kembayan, Kapten Inf Warsidi, Danki Satgas TMMD, Letda Inf J. Rompis, Kabid Yankes Dinkes Kab. Sanggau, dr. Roy, Camat Kembayan, Inosensius Nono, S.Sos., serta Kepala Puskesmas Kembayan, Kosdami S.Km.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini