-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Kepedulian Sertu Paul Santosa Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu Terhadap Warga Sebungkuh Sanggau

Redaksi author photo
Sertu Paul Sentosa, Satgas TMMD ke-104 Kodim Sanggau terhadap Warga Desa Sebungkuh Kab Sanggau

Sanggau (Kalbar News) - Katarina Liliana Tampak kewalahan  membawa anaknya yang bernama Lipinus yang ikut Khitanan dalam kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang dilaksanakan di Balai Adat Romin Bunuo, Jalan Merowi, Desa Sebungkuh Kec. Kembayan Kab. Sanggau, Jumat (15/03/2019).

Melihat hal itu Sertu Paul Santosa Babinsa Desa Tanjung Bunga, yang saat ini juga tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan.

Merasa peduli dengan warga binaanya Sertu Paul Santosa membopong Lipinus untuk diantarkan pulang kerumah Ibu Katarina Liliana. Tidak hanya dilakukan oleh Sertu Paul Santosa saja, namun kepedulian Satgas TMMD juga dilakukan saat menjemput masyarakat yang ingin mengikuti bakti sosial.

Komandan Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu, Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan salah satu pelaksanaan pembangunan sasaran non fisik TMMD ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 1204/Sgu.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sanggau dengan tujuan untuk membantu Pemda Kab. Sanggau dalam mewujudkan kesehatan yang layak untuk masyarakat,” ujar Pasiter Kodim 1204/Sgu.

Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo menjelaskan dalam kegiatan bakti sosial tersebut Satgas TMMD memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat berupa pengobatan gratis serta sunat massal.

“Sampai dengan saat kita gelar, Satgas TMMD sudah berhasil memberikan pengobatan kepada 309 warga serta berhasil mengkhitan sebanyak 308 peserta,” ucap Pasiter Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Eko Prasetyo.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial, Tim Wasev TMMD ke-104 Mabesad, Kolonel Inf Yudi Pranoto, Kasi Yankes Kesdam XII/Tpr, Kapten Ckm Randi, Danramil 07/Tayan, Kapten Inf Aris Yudiana, Danramil 04/Kembayan, Kapten Inf Warsidi, Danki Satgas TMMD, Letda Inf J. Rompis, Kabid Yankes Dinkes Kab. Sanggau, dr. Roy, Camat Kembayan, Inosensius Nono, S.Sos., serta Kepala Puskesmas Kembayan, Kosdami S.Km.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini