-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Pergantian Danlanud Supadio dari Marsma TNI Minggit Tribowo kepada Kolonel Pnb Palito Sitorus

Redaksi author photo
Foto Bersama Pangkoops AU I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Marsma TNI Minggit Tribowo dan Pejabat Baru Danlanud


Kubu Raya (Kalbar News) - Komandan Pangkalan TNI AU Supadio diserahterimakan dari Marsma TNI Minggit Tribowo, yang merupakan Alumni AAU tahun 1991 kepada penggantinya Kolonel Pnb Palito Sitorus, Alumni AAU tahun 1990, Serah Terima Jabatan dilakukan dengan upacara militer dan dipimpin Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, di Markas Komando Operasi Angkatan Udara I, Jakarta, Rabu (06/02/2019).

dari Keterangan Pers  Pusat Penerangan TNI AU yang diterima Kalbarnews, Pejabat lama Marsma TNI Minggit Tribowo menduduki jabatan Komandan Lanud Supadio sejak 18 Oktober 2016 lalu, genap 2 tahun 4 bulan, selanjutnya melaksanakan tugas pendidikan di Lemhanas.
 
Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Supadio Pontianak di Mako Op AU Jakarta (6/2/2019)
Sementara pejabat baru Kolonel Pnb Palito Sitorus, merupakan putra terbaik kelahiran Medan Sumatera Utara, 27 September 1968, yang mengawali kariernya tahun 1990 sebagai Perwira di Akademi Angkatan Udara, Jogjakarta. Pada tahun 1993 hingga tahun 2000 beliau bertugas di Lanud Iswahjudi, Madiun, jabatan terakhirnya sebagai Komandan Flight “C” Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi Madiun.

Karier selanjutnya, tahun 2001 hingga tahun 2002 suami dari Ny. Imelda Nuryamin S. itu, pindah tugas di Lanud Adi Sutjipto Jogjakarta dengan menduduki beberapa jabatan diantaranya menjadi Perwira Instruktur Penerbang Skadik 102, Danflight “A” Skadik 101 Wingdik Terbang, dan terakhir menjadi Kadisops Skadik 101 Wingdik Terbang. 

Pada tahun 2004 hingga 2005 melaksanakan tugas barunya di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar sebagai Danflight Ops “B” Skadron Udara 11 sampai menjadi Kasiopslat Disops Lanud Sultan Hasanuddin. Pada tahun 2006 menjabat sebagai Kadisops Lanud Adi Soemarmo.

Palito Sitorus yang dikenal sosok yang begitu tenang namun tegas itu pada tahun 2007 lagi-lagi dipercaya pimpinan TNI Angkatan Udara menjadi Komandan Lanud Rembiga saat itu yang sekarang berganti nama menjadi Lanud Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Pada tahun 2008 hingga 2010 dipindahtugaskan di Srenaau Mabesau Jakarta dan menjabat Kasubdisopsud Disbangopsau.

Pada awal tahun 2015 Palito Sitorus pernah menjadi Komandan Lanud Supadio setelah sebelumnya menduduki beberapa jabatan diantaranya Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin, Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin hingga pada tahun 2013 melaksanakan tugas pendidikan Sesko TNI A-40, serta padatahun 2014 menjabat sebagai Komandan Pusdiklat Hanudnas. 

Namun hanya beberapa bulan karena ada perubahan tipe Lanud, dari tipe B menjadi Lanud tipe A yang harus dijabat perwira berpangkat bintang satu, selanjutnya menjabat Asops Kas Kohanudnas, hingga pada tahun 2017 melaksanakan tugas pendidikan Lemhanas, dan pada akhir tahun 2017 menjabat sebagai Irkodiklatau, dan pada tahun 2018 menjabat Sesdisopslatau. 

Selanjutnya melalui Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara terhitungmulai tanggal 25 Januari 2019, Kolonel Pnb Palito Sitorus kembali menjabat sebagai Komandan Lanud Supadio, dan secara resmi dilantik oleh Pangkoopsau II menggantikan Marsma TNI Minggit Tribowo, tanggal 6 Februari 2019 pada upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Supadio di Makoopsau I Jakarta. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini