Pangdam XII/TPR: Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Dorong Wujudkan Desa Mandiri di Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/TPR Mayjend TNI Achmad Supriyadi saat berikan Pengarahan di Kab Ketapang (*)

Ketapang (Kalbar News) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi memberikan pengarahan kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Ketapang di Pendopo Bupati Kabupaten Ketapang, Jl Agus Salim Ketapang, Rabu (16/1/2019).

Pengarahan Pandam XII/TPR ini adalah dalam rangka Mendorong Percepatan Terwujudnya Desa Mandiri di Kabupaten Ketapang,

Dalam pengarahanya  Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih dan rasa bangga karena bisa bertatap muka serta bersilaturahmi secara langsung dengan unsur tiga pilar yakni para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Ketapang.

“Kalianlah orang-orang hebat, yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam mendorong terwujudnya Desa Mandiri di Kabupaten Ketapang,” tutur Pangdam XII/Tpr.
 
Babinsa, Babinkamtibmas dan Para Kepala Desa Se-Kabupaten Ketapang saat menerima Pengarahan Pangdam XII/TPR
Dikatakan juga oleh Pangdam XII/Tpr, tahun 2019 Provinsi Kalimantan Barat mempunyai target dalam mewujudkan desa mandiri sebanyak 55 desa. Guna mempercepat terwujudnya desa mandiri di Prov. Kalimantan Barat diperlukan sinergitas tiga pilar antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa.

“Sinergitas tiga pilar berperan besar didalam mendorong tercapainya desa mandiri,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Untuk itu Pangdam XII/Tpr berharap pada unsur tiga pilar yang ada di Kab. Ketapang untuk mengoptimalkan peran guna mewujudkan desa mandiri di wilayahnya masing-masing. Selain itu juga Pangdam menghimbau pada unsur tiga pilar untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayahnya.

“Perusahaan tidak hanya sekedar mengolah aset saja, tetapi juga mempunyai kewajiban untuk memajukan masyarakat di daerahnya,” tukas Pangdam XII/Tpr.

Jelas Pangdam XII/Tpr, bahwa untuk menuju sebuah kemajuan memang diperlukan kerja keras dari semua pihak. Untuk itu Pangdam XII/Tpr berharap pada unsur tiga pilar untuk menjalin komunikasi yang baik diantara ketiganya demi mewujudkan kemajuan wilayahnya. Dirinya yakin dengan adanya sinergitas tiga pilar yang baik dapat membawa kemajuan bagi Kab. Ketapang.

“Niatkan semuanya untuk ibadah, serta yakini bahwa kita bisa mewujudkan desa mandiri,” pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr). ( rls / tim liputan)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini