-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Sekda Provinsi Kalimantan Barat Resmi diberhentikan, Ini Salinan Surat Keputusannya

Redaksi author photo

Salinan Surat Keputusan Pemberhentian Sekda Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak (Kalbar News) - Terkait SK pemberhentian Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, M Zeet Assovie yang telah ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, dikatakan Plh Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman bahwa salinan surat tersebut telah diterima Gubernur Kalbar Sutarmidji, Rabu (5/12/18).

"Iya, surat pemberhentian M Zeet dari Presiden melalui Sekretariat Kabinet Republik Indonesia bernomor 362/Adm/11/2018 sudah diterima," ungkap Kamaruzaman.

Dalam lampiran salinan surat keputusan Presiden tersebut disebutkan bahwa Pertama, Sdr. Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, M.T.M., NIP 196208151991031011, Pembina Utama  (Gol.IV/e), diberhentikan dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, disertai ucapan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut. Kedua, Keputusan Presiden tersebut mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Pada lampiran tersebut juga disebutkan bahwa salinan Keputusan Presiden disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di Pontianak serta disampaikan juga kepada M Zeet selaku penerima Surat Keputusan Presiden tersebut.

“Setelah surat itu sampai di Gubernur Kalbar, maka segera akan dibuatkan surat untuk M Zeet agar mengembalikan atau menyerahkan kembali segala fasilitas yang berkaitan dan melekat dengan jabatan Sekda dengan berita acara serah terima barang inventaris Sekda,” lanjut Plh Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman.

Diterangkan Kamaruzaman, sebagai tindak lanjut dari SK Pemberhentian Sekda Kalbar tersebut, nantinya Gubernur Kalbar Sutarmidji akan mengusulkan Pejabat Sekda kepada Menteri Dalam Negeri.
“Sambil menunggu persetujuan usulan Gubernur Kalbar tersebut, maka Gubernur akan menunjuk Phl Sekda terlebih dahulu,” ujar Kamaruzaman.

Selanjutnya, kata Kamaruzaman, apabila usulan Gubernur Kalbar tersebut disetujui Menteri Dalam Negeri maka Gubernur akan menSK-kan dan melantik Pejabat Sekda sebagai amanat Peraturan Presiden No. 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini