Peringati Hari Kesehatan Nasional, Hermanus ajak Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Kubu Raya, Drs Hermanus, M.Si saat Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional di Kesdam XII/TPR (*)

Kubu Raya (Kalbar News) – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di halaman Kesdam XII Tanjungpura, Senin (12/11/2018).

Dalam sambutanya Hermanus mengatakan Pemerintah Daerah harus terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga dapat berdampak positif pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

Wakil Bupati berikan Pengarahan dan Motivasi kepada Kepala Puskesmas Kubu Raya (*)
“Momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini menjadi sebuah upaya kita bersama untuk bagaimana melakukan konsolidasi demi meningkatkan pelayanan-pelayanan kesehatan ke depan lebih baik,” ujarnya.

Pemerintah daerah terus melakukan pembangunan fisik maupun nonfisik khususnya di bidang kesehatan. Untuk fisik, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus membangun prasarana dan sarana untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pembangunan Puskesdes, Pustu, Puskesmas terus ditingkatkan kualitasnya. Termasuk meningkatkan status dari rawat jalan menjadi rawat inap. Kita terus menambah prasarana dan sarana di Kabupaten Kubu Raya,” tegasnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan momentum Hari Kesehatan Nasiional ini juga sebagai refleksi keberhasilan Pembangunan Kesehatan yang telah dilaksanakan. Juga sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur dan lintas sektor dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

 “Semoga di masa mendatang pembangunan kesehatan akan terus mengalami kemajuan serta dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia Kubu Raya yang sehat dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” harapnya.(li/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini