-->

BREAKING NEWS

ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Harga Karet terus Merosot Menperin datangi Pabrik Karet PT NKP di Kalbar

Redaksi author photo
 
Menteri Perindustrian Republik Indonesi, Ailangga Hartarto kunjungi PT NKP di Jl Adi Sucipto Kubu Raya (*)
Pontianak (Kalbar News) - Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Kalbar dengan menyambangi Pabrik Karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Desa Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan Menperin RI ini disambut langusng oleh Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan di Bandara Internasional Supadio. 

Adanya kekhawatiran Menperin RI dengan menurunya harga karet di Indonesia dan Provinsi Kalbar sebagai salah satu Provinsi penghasil karet membuat Memperin RI mengujungi Pabrik Karet PT NKP untuk mencari solusi dalam mengatasi permasalahan ini. 

"Harga karet terus turun, dan puncaknya tahun 2011. Sekarang pemerintah memikirkan bagaimana meningkatkan harga karet," kata Airlangga Hartarto usai meninjau produksi karet di PT New Kalbar Processors, Sungai Raya, Kubu Raya. 

Dikatakannya, salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap harga karet ini, dan akan melakukan upaya dengan mencampurkan di Aspal. 

"Saya sudah minta Asosiasi untuk difinalisasikan kesiapannya," pintanya. 

Selain di Pabrik Karet PT NKP, Menperin juga di mengujungi IKM Dayang Songket di Jalan Karya Baru Komplek Bali Agung 1 No 14 A .

Menperin RI juga mendorong industri-industri UMKM untuk terus dikembangkan.

"Ini juga sudah dilakukan penjualan melalui Online, maka akses terhadap penjualan akan meningakat," kata Airlangga Hartarto,  saat meninjau IKM Dayang Songket di Jalan Karya Baru Komplek Bali Agung 1 No 14 A.(mad)

Editor : Heri K
 

Komentar Anda

Berita Terkini