-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Siswa-Siswi SMKN 1 Kubu keluhkan Jalan menuju Sekolah yang berlumpur dan tergenang air

Redaksi author photo
Kondisi Jalan menuju SMKN 1 Kec Kubu yang Rusak, berlumpur dan tergenang Air (*)
Kuburaya (Kalbar News) – Musim hujan yang sudah mulai beberapa hari terakhir ini menguyur Kalimantan Barat dan sekitarnya berdampak pada satu-satunya akses jalan menuju SMK Negeri 1 Kec Kubu  di Desa Kampong Baru Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya.

Setiap musim hujan tiba, siswa – siswi di sekolah tersebut harus menggunakan alas kaki berupa sandal untuk menghindari becek dan lumpur yang terdapat di sepanjang jalan menuju sekolah, hal itu disampaikan Putri Suci Muryani, salah satu Siswa SMKN 1 Kubu.

“Kalau hujan begini kami harus pakai sandal, nanti kalau sudah di Sekolah baru pasang sepatu dan kaus kaki, Soalnye kalau ndak gitu abes sepatu same kaus kaki belumpur” ujar Putri. 

Kondisi ini sudah dirasakan dua minggu terakhir , terlebih sepanjang akses jalan tersebut hanya tanah. Sehingga jalannan lebih aman jika dilalui dengan berjalan kaki untuk menghindari terperosok atau terjatuh.

Selain itu Putri juga mengatakan jika musim penghujan datang banyak siswa yang terlambat karna akses jalan rusak, berlumpur karena tergenang air. 

“Jadi jam masuknya ditambah same pihak sekolah “ imbuh Putri. 

Dari keterangan Warga setempat yang enggan menyebutkan namanya, hingga kini akses jalan satu-satunya ke sarana Pendidikan di Desa Kubu tersebut belum pernah terjamah oleh proyek pembangunan jalan, sehingga siswa  dan siswi di sekolah tersebut hanya bisa pasrah jika musim penghujan datang. (tha)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini