Ribuan Masyarakat hadiri Penutupan Pameran Alutsista TNI di Makodam XII/TPR

Editor: Redaksi author photo

Antusisa Masyarakat Kalimantan Barat menyaksikan Pameran Alutsista TNI di Makodam XII/TPR

Kubu Raya (Kalbar News) – Ribuan masyarakat Kalimantan Barat membaur bersama prajurit di lapangan keras Kodam XII/Tpr, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tampak sangat erat sehingga ini membuktikan kebersamaan TNI dan Rakyat bukan hanya slogan semata, terbukti pada saat malam penutupan Pameran Alutsista TNI yang digelar oleh Kodam XII/Tanjungpura, Pameran Alutsista TNI digelar  sejak tanggal 5-7 Oktober 2018 ditup pada Minggu malam (7/8/2018).

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi, dalam sambutanya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasihnya atas nama keluarga besar TNI yang berada di wilayah Kalimantan Barat kepada seluruh warga Kalimantan Barat yang telah berkunjung dan turut menyemarakkan Pameran Alutsista TNI dari sejak di buka hingga malam penutupan.

Pangdam XII/TPR Mayjend TNI Achmad Supriyadi saat menutup Pameran Alutsista TNI di Makodam XII/TPR
Selain itu, Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama panitia serta berbagai satuan yang berpartisipasi pada pameran Alutsista TNI  dalam rangka HUT ke-73 TNI, yang dapat terlaksana dan sukses.


“Pameran Alutsista ini merupakan pertanggungjawaban moral atas dukungan rakyat kepada TNI, untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Alutsista TNI pada hakekatnya adalah milik rakyat, karena  dibeli dari uang rakyat dan diperuntukkan untuk melindungi rakyat dan negara. TNI selalu memelihara Alutsista dengan sebaik-baiknya dalam rangka menegakkan kedaulatan negara dan  menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Selain Alutsista TNI yang digelar oleh Kodam XII/Tpr, berbagai event, diantaranya Bakti Sosial berupa Pengobatan Umum, Donor Darah, Operasi Katarak dan Bibir Sumbing, Pasar Murah. Bahkan ada berbagai perlombaan seperti Lomba Sumpit, Lomba Peraturan Baris Berbaris serta Festival Seni dan Budaya Kalimantan Barat serta Lomba Jurnalistik.

Dipenghujung acara tersebut,  Pangdam XII/Tpr, menyerahkan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada para pemenang perlombaan yang sudah digelar oleh Kodam XII/Tpr sebelumnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini