Talkshow Inspiratif Inovasi Pendekatan Mahasiswa Bersama Unvirsitas Prasetya Mulya di Pontianak

Editor: Redaksi author photo


Universitas Prasetya Mulya
Pontianak (Kalbar News) – dalam rangka pengenalan tentang Unvirsitas Prasetya Mulya lakukan Open  House merupakan program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal Prasetiya Mulya lebih dekat.

Melalui kegiatan ini para peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta dengan beragam inovasinya, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka.

Selain itu ditampilkan juga Produk Inovasi dari Alumni dan Mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction, Bookabuku, Clave, Smart Trash Can dan Smart Parking System. Sehingga orang tua dari calon mahasiswa dan mahasiswi dapat menentukan  yang terbaik untuk putra-putrinya di  Prasetya Mulya
 
Open House Pengenalan Universitas Prasetya Mulya di Pontianak
Manager Marketing Universitas Prasetiya Mulya, Elga Fransisca menjelaskan, setiap daerah memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha. Pengembangan tersebut dapat dioptimalkan dengan mendorong hadirnya beragam inovasi.

“Prasetiya Mulya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong hadirnya beragam inovasi  dan ide  baru dari putra-putri terbaik daerah, sehingga nantinya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerahnya kelak,” jelas Elga.

Program ini akan berlangsung di 11 kota besar di Indonesia, diantaranya Pekanbaru, Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang.

“Penyelenggaraan di setiap kota terdiri dari, talkshow inspiratif bersama alumni sukses dan mahasiswa berprestasi, konseling langsung dengan dosen sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi dan pendaftaran untuk seleksi masuk di masing-masing kota,” Terangnya.

Guna mewujudkan hal tersebut, Universitas Prasetiya Mulya terus berupaya untuk mendukung para peserta didiknya melalui beragam program studi serta sarana dan prasarana yang dimiliki.

Yohanes Sugihtononugroho selaku CEO & Co-Founder CROWDE dan Forbes 30 under 30 Asia,yang juga merupakan alumni Universitas Prasetiya Mulya berbagi pengalamannya selama menempuh pendidikan.

“Learning process di Prasetiya Mulya paling mendekati kehidupan nyata dari banyak hal yang saya telah coba jalani selama ini, di mana teori dan praktik dapat digabungkan. Hasilnya, bisa diaplikasikan secara langsung.

Prasetiya memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing memiliki beragam program studi yang mampu mengakomodir minat dari peserta didik.

School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1 yaitu Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law dan 4 program studi S2  yaitu MM Regular, MM Business Management, MM Strategic Management dan MM New Ventures Innovation.

Sedangkan School of Applied STEM yang lebih berfokus pada ilmu teknik memiliki 6 program studi S1 yaitu Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering. (tha)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini