Markas Komando Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas Supadio diresmikan

Editor: Redaksi author photo
Penanda Tanganan Prasasti Peresmian Mako Denhanud 437 Paskhas Supadio


Kubu Raya (Kalbar News) –Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas Supadio Pontianak, resmi memiliki Markas Komando (Mako). Peresmian Mako tersebut dilakukan oleh Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorp Paskhas), Marsekal Muda (Marsda) T Seto Purnomo., Senin (27/8/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di depan pintu Mako, dihadiri para asisten Dankor Paskhas dan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan (Gab) IV Korpaskha, Ny Ani Seto Purnomo.
 
Pengarahan Dankorp Paskhas kepada Prajurit Paskhas 473 Supadio Pontianak
Dankorp beserta rombongan bertolak ke Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio pada pukul 08.00 WIB dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Tiba di Lanud Supadio, rombongan disambut oleh Komandan Wing (Danwing) Udara 7, Kolonel Pnb Setiawan, didamping Danden Hanud 473 Paskhas, Letkol Pas Rudi H Aritonang dan Danyonko 465 Paskhas, Letkol PAs Nevy D Hutagalung.

Setelah beristirahat di VIP Room Lanud Supadio, Dankorp yang didamping Danden Paskhas 473, langsung meninjau ke lokasi peresmian. Sebelum prosesi peresmian, Dankorp bersama rombongan meninjau ke seluruh bagian Mako Denhanud.

"Kita bersyukur pembangunan Mako Denhanud sudah hampir 100 persen. Kantor utama sendiri sudah bisa ditempati, tinggal menyelesaikan beberapa bangunan tambahan lainnya," ujar Danden Hanud 473 Paskhas, Letkol Pas Rudi H Aritonang.

Dengan peresmian kantor Denhanud 473, Danden Paskhas bersama seluruh keluarga besar bertekad meningkatkan kinerja dan karya dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban. Letkol Pas Aritonang, juga meminta jajarannya bisa menjaga profesionalitas dan kebersamaan.

"Kinerja kita harus lebih baik. Kini Mako Denhanud semakin lengkap, terutama untuk tempat anggota berlatih dan bertugas serta meningkatkan kerja sama dengan satuan-satuan samping lain," paparnya.

Denhanud 473 Paskhas/Kunta Wijayandanu adalah salah satu Detasemen Pertahanan Udara yang ada di bawah kendali Wing 3 Paskhas/Harda Marutha, Korpaskhas AU. Satuan ini dibentuk berdasarkan Peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor 2 Tahun 2013 tentang Validasi Organisasi dan Tugas Korps Pasukan Khas dan Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor 6 Tahun 2013 tanggal tentang Validasi Organisasi Korpaskhas.

"Pada 17 Oktober 2013 Denhanud dikukuhkan bersama beberapa satuan lainnya. Saat itu, kita masih menumpang di Yonko 465 Paskhas. Dengan berjalannya waktu, kini kita sudah mandiri dengan kantor yang baru saja diresmikan," Pungkas Letkol Pas Rudi H Aritonang. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini