Heboh....Sapi Qurban Mengamuk dan Kabur Menyeberangi Sungai di Rasau Jaya Umum, ini kisahnya

Editor: Redaksi author photo
Sapi Kurban Mengamuk di Rasau Jaya Umum Kab Kubu Raya (ilustrasi)

Kubu Raya (Kalbar News) - Seekor sapi yang akan dikurbankan lepas dari ikatan. Sapi tersebut mengamuk dan kabur hingga menyeberangi sungai. Peristiwa itu terjadi di Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (22/8/2018) siang.

Awalnya sapi tersebut baru diturunkan dari mobil pengangkut dan hendak diikat di halaman Masjid Jami Baiturrahman. Setelah mengamuk, sapi ini langsung kabur dan menyeberangi sungai.

"Tadi  sapi ini baru datang dari kandang. Pas mau diturunkan dia mengamuk. Mungkin karena talinya rapuh, sapi ini langsung lari," jelas Bachtiar, Panitia Kurban Masjid Jami Baiturahman Rasau Jaya Umum kepada kalbarnews disela-sela mengejar sapi.

Awalnya, kata Bachtiar, sapi ini kabur dan menabrak dapur rumah warga di dekat kawasan masjid. Kemudian kabur lari ke pinggiran sungai dan akhirnya menyeberangi sungai.

Bachtiar mengatakan, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban. Tidak lama kemudian, sapi bisa ditangkap kembali. "Tidak ada korban. Cuma banyak yang berhamburan ketakutan," ujarnya.

Sapi ini berhasil ditangkap kembali di daerah seberang sungai. Tepatnya di desa sebelah. Yakni Desa Rasau Jaya I. Jarang dari masjid ke lokasi penangkapan terakhir, kata Bachtiar, sekitar satu kilometer.

Penangkapan sapi ini cukup alot. Sapi masih saja berontak ketika dinaikkan dari sungai ke daratan dan ke mobil pengangkut. Bahkan, pemilik/peternak sapi itu pun nyaris diamuk hewan ternaknya.

"Tapi, Alhamdulillah sekitar satu jam sapi ini bisa kita evakuasi dan bawa lagi ke masjid. Sudah disembelih," pungkasnya. (tha/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini