Informasi Lowongan CPNS Dipastikan Hoax

Editor: Redaksi author photo
Ilustrasi
JAKARTA (Kalbar News)- Beredarnya informasi adanya lowongan atau pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru-baru ini dipastikan tidak benar alias informasi bohong atau berita hoax.

Informasi tentang adanya lowongan atau pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ini beredar di berbagai jejaring sosial seperti BBM dan Whatshapp

Seperti, Baru-baru ini menyebar di jejaring obrolan Whatsapp yang menyebutkan ada pembukaan lowongan sebanyak 17.400 lowongan CPNS secara serentak di seluruh kementerian.

"Mulai siang ini, 5 Sep jam 12, akan dibuka pendaftaran PNS secara serentak utk seluruh kementerian. Dibutuhkan sekitar 17.400 dari mulai tingkat pendidikan SMK/SMA sampai pd S2. Silahkan buka pengumumannya di www.kemenpanrb.go.id atau di http//sscn.bkn.go.id buat bahan berita," demikian bunyi pengumuman yang beredar tersebut, Selasa (5/9/2017).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasu Publik Kementrian PAN-RB, Herman Suryatman langsung menanggapi dan menyatakan informasi atau berita yang tersebar itu adalah hoax.

"Itu hoax. Memang ada rencana, tapi masih didalami," kata Herman Suryatman.(li)

Share:
Komentar

Berita Terkini