BREAKING NEWS : Bengkel Vulkanisir Ban di Ambawang Terbakar

Editor: Redaksi author photo
Pabrik ban vulkanisir yang terbakar
KUBU RAYA (Kalbar News)  Bengkel Ban Vulkanisir yang berada dj Jalan Trans Kalimantan KM 11, Parit Adam Desa Sungai Ambawang Kuala,terbakar. Karena Bengkel ini berada dipinggir jalan kondisi jalan itupun mendadak macet, karena  banyak pengendara yang berhenti, Jumat (18/08/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Diduga Bengkel Vulkanisir Ban Jawara ini berisikan bahan mudah terrbakar, membuat api dengan mudah menghanguskan isi pabrik dan membuat kepulan asap hitam diatas pabrik.

"Karena yang terbakar bengkel ban makanya asapnya hitam, api cepat sekali membesar," ujar sorang anggota Babin Ambawang, Yudo (30), Jumat (18/08 /2017)

Yudo menduga penyebab kebakaran itu adalah konsleting  arus listrik,  karena pabrik atau bengkel ini menggunakan sumber tenaga utama listrik dan kerugian pemilik ditaksir mencapai Ratusan Juta rupiah. Lantaran bengkel ini, memiliki banyak bahan dan alat-alat cetak ban.

"Banyak alat-alat dan ban di dalamnya, bisa sampai Ratusan Juta kerugiannya. Kebakaran tidak merembet ke bangunan lainnya. Sejauh ini belum ada korban jiwa" ujarnya

Ia memaparkan ketika kebakaran terjadi kondisi Jalan Trans Kalimantan mengalami macet beberapa jam, Api pun baru mengecil setelah ada beberapa unit mobil pemadam kebaran datang dan menyirami air.

"sekitar setengah lima (16.30) api baru bisa dipadamkan, jalan sempat macet total, karena ditutup oleh polisi," ujarnya (rja)

Share:
Komentar

Berita Terkini