Remaja Masjid Babul Hasanah Desa Hilir Kantor, Dapat Himbauan Kamtibmas

Editor: Redaksi author photo


LANDAK, Kalbar News, Momen buka puasa bersama pengajian kelompok yasinan remaja masjid Babul Hasanah Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang,  Minggu (28/05/17), Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Polsek Ngabang Bripka.  Ya' Hendri melaksanakan himbauan Kamtibmas.

Hadir juga H. Julfiansyah, Jama'ah Pengajian, para Ustadz dan Para  Pembina Jema'ah Pemimpin Yasinan Ustad Wahyu, Spd.I dan penceramah Ustadz H.M. Sadikun.

Ya' Hendri dalam himbauannya meminta agar para jama'ah hendaknya selalu bersyukur dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dalam kondisi apapun, sehingga tidak mudah untuk diajak dalam hal - hal negatif yang akan merugikan pribadinya masing - masing, seperti penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan perilaku menyimpang lainnya.


Kemudian memotivasi para jema'ah anggota remaja masjid untuk selalu meningkatkan pengetahuan baik dalam bidang akademik/pendidikan formal dan keterampilan /lihe skill  (Kecakapan Hidup), agar mampu bersaing dalam kehidupan pada londisi global sekarang.

Ya' Hendri juga meminta agar para jema'ah pengajian selalu memupuk, membina dan menjaga Eksistensi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Tegaknya NKRI.

"Tidak kalah penting kita agar para jema'ah  pengajian meningkatkan kewaspadaan dan peduli dengan lingkungan sekitar dengan melaksanakan Siskamling, " pintanya.


Ya' Hendri juga memberikan himbauan kepada para jema'ah pengajian yang motabene para remaja, pemuda/ pemudi untuk selalu untuk tidak keluar malam karena dapat mudah terpengaruh dgn hal-hal yang negatif.

Jangan mudah terpancing dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, atau hal - hal lain  bernuasa Intoleransi antar umat beragama  maupun etnis/suku dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Agar para jema'ah pengajian tetap menjaga, merawat, membina dan meningkatkan Rasa Kebesamaan, gotong royong, dan persatuan dalam lingkungan masyarakat, karena Desa Hilir Kantor dalam kondisi riil nya multi etnis dan harus jadikan sebagai berkah dalam bingkai Kebhinekaan di masyarakat.

Usai memberikan himbauan,  acara dilanjutkan buka bersama,  dan sholat bersama.  (hi74)








Share:
Komentar

Berita Terkini