Kepala Desa Se-Kubu Raya Pertanyakan Lambannya DD dan ADD Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo






Ilustrasi Dana Desa Kubu Raya

Kalbar News – Kubu Raya
Sejumlah Kepala Desa di Kubu Raya memepertanyakan lambannya Proses Pencairan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), yang hingga saat ini belum ada titik terangnya, padahal seharusnya sudah proses LPJK, ada kekahawatiran jika kemudian hari keterlambatan itu akan di timpakan kepada Kepala Desa, padahal keterlambatan adalah pada proses di Pemerintah Kabupaten.

Hal ini disampaikan Tajudin Kepala Desa Limbung “Karena sudah hampir 2 Minggu kami melakukan proses pengajuan, namun sampai saat ini belum ada kejelasan, jangan Sampai kami yang menjadi Tumpuan kesalahan pula”, Ujar Tajuddin, tentu saja hal ini mengganggu roda Pemerintah Desa, terkait beberapa program yang harusnya sudah berjalan, namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari Pemda, informasi yang sampai kepada kami adalah adanya Revisi Perbub tentang DD dan ADD beberapa waktu yang lalu, Ujar Tajudin.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Teluk Kapuas Halim, dengan lambannya Revisi Perbub ADD dan DD maka berpengaruh terhadap APBDes yang kami buat, sehingga semua operasional Desa, Insentif Staf dan seterusnya tidak bisa kami  Penuhi, khatirnya adalah ketika yang berkaitan dengan hal-hal krusial dan kami tidak bisa melaksanakan tanpa ada pijakan hukumnya, kekahwatiran akan berimbas kepada Kepala Desa, oleh karena itu Halim berharap, Pemda dalam hal ini segera menyelesaikan Revisi Perbub dan segera memproses DD dan ADD itu.

Hal lain di sampaikan Kepala Desa Sui Ambawang Kuala Suaidi M Noor, memang diakui bahwa hingga saat ini Proses Pengajuan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) belum ada kejelasan, namun pihaknya melakukan inisiatif untuk hal-hal tertentu menggunakan dana kas desa yang ada, namun untuk Insentif Staf dan perangkat Desa lain, tetap menunggu DD dan ADD, dalam arti bahwa Staff ya bersabar dulu, Ujar Suaidi.

Ketika akan di konfirmasi Kadis Sos,Pemdes Kab Kubu Raya, dr. Nursyam sedang tidak berada di tempat, namun diperoleh informasi bahwa Perbub tentang ADD dan DD sedang dalam proses revisi dan dalam waktu dekat akan segera terselesaikan. ( li)

Editor : Edi Suhairul
Share:
Komentar

Berita Terkini