Bupati Landak dan Wakilnya Kunker Pertama di Keraton Ismahayana Landak

Editor: Redaksi author photo
Bupati Landak Karolin bersama Wakilnya Herculanus Heriadi ketika di Keraton Ismahayana Landak.  (One) 

LANDAK, Kalbar News - Untuk pertama kalinya, Jumat (26/05/17), Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  di Keraton Ismahayan Landak.

Orang nomor satu dan dua di Bumi Intan ini hadir di Keraton disambut dengan tarian khas Melayu dan beras kuning.

Tampak hadir juga kerabat keraton, H.  Gusti Hardiansyah, Gusti Hermansyah,  Gusti Agus Kurniawan, Gusti Sabran, H. Gusti Sofian, Kepala Desa Raja Zulkarnain,  tokoh masyarakat,  tokoh agama,  tokoh pemuda,  tim sukses,  dan undangan lainnya.

H. Gusti Hardiansyah mengharapkan agar keluarga besar Keraton Ismahayana Landak dan masyarakat Landak mendukung penuh pemerintahan Karolin dan Heriadi tersebut.

"Saya mewakili keluarga besar Keraton Ismahayana Landak mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ibu Karolin dan Bapak Heriadi dalam rangka silaturahmi. Kegiatan seperti ini patut kita jaga terus. Sebagai ketua majelis Keraton Ismahayana Landak, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk mendukung sepenuhnya pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati dan wakil Bupati kita yang baru ini." ungkap Dekan Fakultas Kehutanan Untan ini.


Deden sapaan akrabnya  mengakui, syukuran hari ini sebenarnya sangat sederhan. "Karena ini syukuran kami nanti juga minta pembubaran tim sukses," pintanya.

Deden juga kembali mengutip perkataan Bupati Landak Karolin Margret Natas saat pidato pertama dalam sidang paripurna DPRD Lamdak beberpaa waktu lalu di Ngabang,  masyarakat Landak jangan cengeng.

 "Kadang kita akui memang masyarakat kita cengeng.  Bagaimanapun juga dengan segala kekurangan di Landak harus mendukung bupati dan wakil bupati kita yang baru, " pinta Deden.

Sementara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghaturkan mohon maaf atas keterlambatan dirinya datang dalam acara syukuran di Keraton Ismahayana Landak. "Dengan kesibukan yang ada saya, turun mulai pukul 7 pagi.  Setelah itu rapat bersama SKPD.  Dan akhirnya baru bisa datang, mohon maaf, " kata Karolin.

Karolin juga merasa bersyukur atas pelantikan dirinya bersama wakil bupati Landak. Dan berlangsung aman dan lancar tanpa ada gangguna apapun.

"Saya dilantik tanggal 22 May 2017. Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,  acara pelantikan sukses,  aman, lancar dan tertib, sehingga Landak punya pimpinan yang baru bupati Landak dan wakil bupati Landak, " kata mantan anggota DPR RI ini.

Korolin bersama wakilnya,  mengucap syukur kepada masyarakat ikut menyukseskan Pilkada Landak,  khususnya pihak kera

Karolin menambahkan,  dalam beberapa tahun kedepan kita akan menghadapi situasi yang  tidak mudah. Karena di dunia saat ini mengalami krisis yang sangat luar biasa. Atas tantangan ini bersama jajaran Pemda Landak bersama-sama menghadapi tantangan tersebut.

"ABPD Landak kita saat ini kurang sehat. Ada 30 miliar hutang dari pusat. Didalam hutang itu ada hutang obat. 1 bulan harus ada solusi. Tentunya ini akan berdampak kepada pelayanan kesehatan dimana stok obat kosong.  Tentunya kami akan berupaya sebaik mungkin mengambil langkah menyelesaikan masalah tersebut," tukasnya.

Karolin kembali menginggatkan masyarakat di Landak harus tangguh dan masyarakat juga tidak cengeng.

Karolin juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Landak.

Usai berdialog singkat, rombongan bupati dan wakil bupati dipersilakan menikmati hidangan makan siang bersama.  Selain itu rombongan ini juga dihibur oleh musik hadrah. (hi74)





Share:
Komentar

Berita Terkini