Hari ini Cornelis Akan Kukuhkan Paguyuban Jawa Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Rapat Persiapan Pengukuhan Paguyuban Jawa Kalbar 


PONTIANAK (Kalbar News)-  Rabu, 22 Maret 2017 (hari ini), Gubernur Kalimantan Barat ,Cornelis  diagendakan melakukan pengukuhan Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) di Pondopo Gubernur Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontina.

Pada kegiatan pengukuhan Paguyuban Jawa Kalimantan Barat itu nantinya juga akan  menghadirkan sosok komedian nasional Cak lontong.Dipilihnya cak lontong dengan alasan untuk menghadirkan suasana segar dengan komedi khas nya , guna menetralisir suasana ketegangan di masyarakat pasca pelaksanaan Pilkada serentak di kalbar.

"Kita baru saja menghadapi Pilkada yang mungkin penuh dengan ketegangan selama masa kampanye, nah kehadiran Cak lontong ini kita harapkan bisa membawa suasana yang berbeda" ungkap sekretaris Paguyububan Jawa Kalbar, Edi Suhaerul
Sementara itu ketua paguyuban Jawa Kalimantan barat Sadimo Yitno Purboyo, mengatakan  secara umum keberadaan paguyuban Jawa ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim masyarakat Jawa dan keturunan Jawa di kalbar.

“Kami harapkan keberadaan paguyuban ini juga sebagai sarana  untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kalbar, dan menjadi wadah perkembangan kebudayaan dan mitra Pemerintah,” tuturnya

Tak hanya penampilan Cak lontong , beragam hiburan lain seperti tarian budaya dan adat multi etnis juga turut ditampilkan , seperti kesenian Tari Dayak , Melayu , Madura dan musik campur sari.
Agenda ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan kulminasi matahari tanggal 23 Maret , dengan hadirnya Cak lontong di area tugu khatulistiwa.(mad)
Share:
Komentar

Berita Terkini