Pemkab KKR Komitmen Tanggung Pengobatan Korban Kebakaran

Editor: Redaksi author photo
KUBU RAYA ( Kalbar News) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkomitment akan menanggung semua biaya pengobatan korban musibah kebakaran di desa Sungai Asam, Nurul Jannah (3) beberapa waktu lalu.Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kubu Raya,Rusman Ali saat ia beserta jajarannya menjenguk korban di RSUD Soedarso, Rabu (22/2)

Sejak Selasa (21) siang, Nurul Jannah, dibawa oleh kelurganya beserta kades Sungai Asam, Sumardi ke RSUD Soedarso. Sekujur tubuh Nurul Jannah, mulai dari kaki dan tangan, tubuh bagian belakang hingga wajahnya mengalami luka bakar yang cukup serius, sehingga harus mendapatkan perawatan dan penanganan dari petugas medis di RSUD Soedarso

Saat mengunjunginya, Bupati beserta jajarannya itu menyerahkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban korban dan keluarga.

"Bantuan ini untuk meringankan keluarga korban, karena korban tidak memiliki BPJS maka  nanti kita akan urus BPJSnya. Pengobatan diluar BPJS nanti pemerintah yang akan menanggungnya," ujar Rusman Ali saat melihat kondisi korban.

Kondisi Nurul Jannah memang sangat memprihatinkan tak ayal Bupati Kubu Raya ini pun tampak meringis,  Lantaran melihat kondisi korban yang masih kecil merintih kesakitan dalam dekapan ayahnya
"Tak tega saya melihatnya, apalagi ia (Nurul Jannah) masih kecil," ujarnya

Selain membantu biaya pengobatan Rusman Ali juga berjanji akan mengupayakan bantuan bedah rumah terhadap korban kebakaran ini  meskipun sebelumya sudah mendapatkan bantuan bedah rumah. Karena korban tidak lagi mempunyai tempat tinggal setelah rumahnya ludes terbakar.

"Sedapatnya akan kita akan upayakan dapat bantuan bedah rumah juga," pungkasnya (rja)

Editor: Kundori

Share:
Komentar

Berita Terkini