KALBARNEWS.CO.ID (LENZING) - Di dua acara yang paling berpengaruh di industri ini, CIDPEX di Wuhan, Tiongkok, dan IDEA25 di Miami, Florida, merek nonwoven spesialisasi andalan Lenzing, VEOCEL™, menjadi pusat perhatian dan memperkuat posisinya sebagai produk serat ramah lingkungan yang terdepan untuk perkembangan produk perawatan diri satu kali pakai. Dengan pesan yang tegas yaitu `Care begins within`, VEOCEL™ mengajak para pemangku kepentingan untuk membayangkan kembali masa depan produk higienis dan perawatan diri melalui lensa transparansi komposisi dan inovasi selulosa.
Menggali Potensi dengan Lyocell VEOCEL™
Di kedua acara tersebut, VEOCEL™ menunjukkan bagaimana serat Lyocell-nya, yang berasal dari sumber kayu yang dikelola secara berkelanjutan[1], sebuah bahan baku terbarukan, dapat membuka potensi baru bagi produsen yang ingin beralih dari bahan sintetik berbasis fosil. Dapat terurai secara hayati[2] dan diproduksi melalui proses closed-loop yang hemat sumber daya dengan dampak yang rendah terhadap lingkungan, dan emisi rendah terhadap udara dan air[3], Lyocell VEOCEL™ merupakan solusi selulosa yang kuat untuk beragam aplikasi satu kali pakai.
Dengan menawarkan Lyocell VEOCEL™ berbasis kayu sebagai solusi serat yang tepercaya untuk berbagai merek, VEOCEL™ berkolaborasi dengan berbagai mitra yang memiliki tujuan untuk mengembangkan produk berperforma tinggi dan ramah lingkungan dengan fokus pada keberlanjutan.
"Kami yakin kepedulian sesungguhnya dimulai dari dalam (care begins within), mulai dari bahan yang kita gunakan hingga dampak kita pada planet bumi," kata Rohit Aggarwal, CEO Lenzing Group. "Dengan memamerkan serat Lyocell VEOCELTM di CIDPEX dan IDEA25, kami menunjukkan bagaimana inovasi yang berkelanjutan, transparansi komposisi, dan kemitraan strategis dapat mendorong era baru produk satu kali pakai yang bertanggung jawab. Bersama dengan beberapa mitra, kami membantu merek memenuhi permintaan pelanggan untuk solusi yang berkelanjutan dan berperforma tinggi yang selaras dengan nilai-nilai mereka."
Care Begins Within: Komposisi yang Selaras dengan Nilai-Nilai Konsumen
"Konsumen di zaman sekarang lebih ingin tahu dan lebih berwawasan, mereka ingin tahu apa yang ada di dalam produk yang mereka gunakan dan bagaimana produk tersebut dibuat," kata Miray Acar, Head of Global Marketing & Branding, Lenzing Group. "Sebagai merek serat di awal rantai nilai, VEOCEL™ memahami bahwa kepedulian sesungguhnya dimulai dari dalam (care begins within). Di VEOCELTM, kami melihat ini sebagai peluang untuk memimpin dengan transparansi dan inovasi serat. Dalam kebersihan dan perawatan diri, komposisi lebih penting dari sebelumnya, dan kami dengan bangga menawarkan sebuah solusi selulosa yang memberdayakan merek untuk membuat pilihan bertanggung jawab yang selaras dengan pelanggan mereka."
Di CIDPEX, VEOCEL™ juga merayakan pembentukan Aliansi 'Circle of Trust' dengan mitra strategis yaitu Nbond, Kingsafe, Baoren, dan Jianghua. Kolaborasi ini memperkuat komitmen bersama untuk memajukan produk nonwoven yang bertanggung jawab. Sistem Identifikasi Serat Lenzing memastikan keterlacakan dan integritas komposisi, sehingga merek-merek 'Circle of Trust' serta konsumen dapat percaya bahwa bahan dalam produk kecantikan dan kebersihan satu kali pakai mereka bersih, disertifikasi, dan ramah lingkungan. (Tim Liputan).
Editor : Lan