Kepala Kankemenag KKR Donasi Perlengkapan Sekolah di Masjid Kubah Merah Kotabaru Ujung

Editor: Redaksi author photo

 Kepala Kankemenag KKR  Donasi Perlengkapan Sekolah di Masjid Kubah Merah Kotabaru Ujung

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
-  Masjid Kubah Merah Kotabaru Ujung mengadakan acara penyerahan donasi bantuan alat-alat sekolah. Selasa (25 Juni 2024).


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, Ruslan dan para undangan lainnya dari masjid sekitar al Ittihad. Kepala Kantor dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas inisiatif Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid al Ittihad yang menggerakkan program peduli kepada masyarakat sekitar. 


“Ini menunjukkan bahwa masjid bisa berkontribusi untuk kesejahteraan warga sekitar masjid dimana masjid itu berada. Apalagi donasi penyerahan ini sebagaimana disampaikan Bapak H. Arsyad selaku Ketua DKM berasal dari infaq sukarela pada acara yasinan dan tahlilan usai maghrib setiap malam Jumatnya,” ujar mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara ini.


Ketua DKM Al Ittihad Arsyad menyampaikan laporannya bahwa beberapa kegiatan atau program sudah dan akan dilaksanakan. 


“Hingga saat ini, beberapa program sudah rutin kami laksanakan diantaranya program tahsin Quran setiap Sabtu dan Ahad bakda shubuh, yasinan dan tahlilan baik di masjid maupun di rumah sesuai keperluan, sudah didapatkan juga SK Unit Pengumpul Zakat dari Baznas KKR, telah terbentuknya Perkumpulan Fardhu Kifayah serta yang terpenting kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya yang berkenan menerbitkan SK Kepengurusan masjid kami ini”, ujar Arsyad yang juga Pengurus PW IPIM Kalimantan Barat ini.


Sebanyak 70 tas sekolah dengan berbagai keperluan sekolah seperti pulpen, buku gambar, buku tulis, penghapus serta donasi dari salah satu jamaah dalam bentuk uang yang diberikan kepada 70 penerima donasi. Penerima donasi adalah siswa usia sekolah (SD/MI dan SMP/MTs) yang berasal dari beberapa RT atau jalur yang berada di lingkungan masjid al Ittihad. (SHz)

Editor: Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini