Hadiri Talkshow Bedah Gagasan Di Kota Pontianak, Brigjend Agus Rianto Sampaikan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

Hadiri Talkshow Bedah Gagasan Di Kota Pontianak, Brigjend Agus Rianto Sampaikan Hal Ini

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
– Sejumlah kaum muda-mudi yang tergabung dalam Rumah Pojok Diskusi dan Gen-Z memilih melakukan talkshow dengan bedah gagasan Pontianak Masa Kini dan tantangan masa depan dengan menghadirkan beberapa narasumber di Pontianak pada hari Minggu (9 Juni 2024).


Tampak hadir Brigjend Pol (Purn) Drs Agus Rianto hadir sebagai narasumber dalam Talkshow tersebut, Sebagai Putra kelahiran Pontianak Brigjen Pol (Purn) Drs Agus Rianto yang lahir pada Agustus 1962 adalah seorang Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Tekinfo Div TIK Polri. Agus merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1985. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Karotekkom Div TIK Polri.


Dalam penyampaiannya Brigjend Pol (Purn) Drs Agus Rianto mengatakan bahwa setelah 35 Tahun bertugas menjadi anggota Polri dan bertugas dibeberapa daerah. Karirnya di Kepolisian dirinya  sempat menjabat Wakapolda Papua, Karopenmas Divisi Humas Polri dan Kabagpenum Mabes Polri ia akan mengabdi melalui jalur Politik di Kota Pontianak.


Brigjend Pol (Purn) Drs Agus Rianto diundang oleh ratusan aktivis untuk bedah gagasan menuju momentum pilwako pontianak yang sebentar lagi akan dilaksanakan.Oleh karna itu aktivis yang berasal dari berbagai elemen serta organisasi sangat antusias terhadap bedah gagasan tersebut .


Hal tersebut disampaikan salah seorang Aktivis Kalimantan Barat, Irfan Hanafi saat diwawancarai oleh awak media, Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan ajang bagi kaum muda untuk mengetahui serta lebih paham gagasan apa yang akan dilakukan oleh Calon Pemimpin Kota Pontianak mendatang.


“Kami menghadirkan Narasumber Brigjend Pol (Purn) Drs Agus Rianto sehingga kaum Milenial atau Gen-Z tahu gagasan apa kedepannya, sehingga anak muda di Pontianak melek politik serta mengetahui gagasan dari calon Walikota Pontianak ini,” ungkap Irfan.


“Dan kami mengundang Bapak Jendral Agus Rianto agar dapat memaparkan bagaimana gagasan  beliau kedepan dalam membangun kota pontianak, Namun kami rasa apa yang ditawarkan oleh pak agus sangat bagus, sehingga kami siap berkolaborasi," ujarnya lagi.


Pada penyampaiannya tersebut Brigjend Pol (Purn) Drs Agus Rianto menyatakan siap lahir batin untuk maju sebagai Calon Walikota Pontianak pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini.


Brigjend Pol (Purn) Drs Agus Rianto juga menyampaikan bahwa dirinya tidak mau berjanji banyak, akan tetapi Ia akan berkomitmen untuk melaksanakan program kerjanya, jika Ia terpilih menjadi walikota Pontianak dan siap diturunkan jika tidak melaksanakan program-program kerja yang sudah disampaikan.


“Iya saya serius akan mencalonkan diri sebagai Walikota Pontianak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini, dan tentu tujuan saya memajukan Kota Pontianak ini agar lebih baik lagi dari saat ini,” tegasnya.


Ia juga berharap kedepannya anak muda serta aktivis Pontianak ikut mengawal serta bersama-sama memberikan kontribusi nyata demi kemajuan Kota Pontianakagar lebih baik kedepannya. (nofal/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini