Ribuan Umat Hadiri Perayaan Dewi Macou

Editor: Redaksi author photo

foto bersama Perayaan  Dewi Macou  

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
–  Pengurus Yayasan Vihara Dewi Mulia Pontianak menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Thian How Sia Bo atau lebih dikenal Dewi Macou sekaligus pelantikan pengurus yayasan masa bakti 2024 – 2029 di Vihara Dewi Mulia, Sungai Sahang, Siantan, Pontianak, Rabu (1/5/2024).


Acara dihadiri Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi SIK MH, Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci, Lo Cun Hong, tokoh masyarakat Tionghoa dan ribuan umat Tridharma.


Perayaan HUT Dewi Macou diperingati setiap bulan 3, tanggal 23 pada penanggalan Imlek, tahun ini tepat jatuh pada Rabu (1/5/2024) diawali dengan sembahyang bersama, pelantikan pengurus dan dilanjutkan seremonial perayaan Ulang Tahun Dewi Mulia Sungai Sahang serta dimeriahkan oleh penyanyi artis Pontianak dan luar Pontianak diikuti perjamuan umum untuk umat maupun tamu undangan.


Ketua Umum Yayasan Dewi Mulia, Liaw Sie Bun mengapresiasi kerja keras panitia menggelar perayaan ulang tahun Dewi Macou sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Yayasan Vihara Dewi Mulia Sungai Sahang Pontianak.


Ia mengajak semua pengurus yang baru dilantik bisa kompak dan saling mendukung serta bekerja sama untuk memajukan kelenteng menjadi tempat ibadah yang dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.


“Kita harus fokus agar bisa dapat membawa kelenteng ini menjadi lebih baik. Dan pasti bisa menjadi kelenteng yang luar biasa,” ujar Liaw Sie Bun.


Ia mengharapkan kelenteng tidak lagi dipandang sebagai milik suatu kalangan, namun bisa menjadi sesuatu berharga bagi semua kalangan dan masyarakat di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya.


Selain itu juga diharapkan momen puncak perayaan ulang tahun Dewi Macou memberkati semua umat Tridharma.


“Saya berdoa semoga Dewi Macou memberkati untuk kelenteng ini dapat berkembang dari tahun ke tahun serta memberkati kita semua dengan kesehatan, berkat rejeki, kebahagiaan serta berkat negara aman makmur hidup sentosa,” tuturnya.


Ketua Panitia Perayaan HUT Dewi Macou, Lim Kok Yak mengatakan perayaan HUT Dewi Macou tahun ini merupakan perayaan kedua kalinya sejak Vihara Dewi Mulia berdiri di daerah Sungai Sahang, Siantan.


“Harapan kami dengan memperingati hari ulang tahun Dewi Macou di Yayasan Vihara Dewi Mulia Sungai Sahang dapat membangun kebersamaan dan persaudaraan bukan hanya antar umat saja tapi untuk kita semua,” ujarnya.


Menurut Ahuat sapaan Lim Kok Yak, vihara merupakan suatu warisan dengan nilai budaya yang sangat tinggi termasuk sebagai satu di antara destinasi wisata religi khususnya di daerah Siantan.


“Karena itu, semoga kedepannya dapat berkembang menjadi pusat pewarisan budaya leluhur, mengembangkan kebajikan etika dan moralitas seperti yang diturunkan oleh orang suci pada zaman dahulu,” pungkasnya. (sgt)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini