Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Editor: Redaksi author photo

PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan gelar Halal Bihalal dengan mengundang anak-anak dari Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Mu’tashim Billah di Kantor PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT Pontianak) pada Jumat (26/4/2024).


Pada kesempatan ini, PLN turut menyerahkan santunan kepada 20 anak-anak dari panti asuhan. Penyerahan santunan ini disampaikan langsung oleh Manager UPT Pontianak, Sudarto dan Ketua YBM UPT Pontianak, Heri Gunawan serta diikuti oleh seluruh pegawai dan TAD UPT Pontianak.


General Manager UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan kepada sesama. Ini merupakan bentuk komitmen oleh PLN untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.


“Masih dalam momen lebaran ini, diharapkan kegiatan hari ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pegawai dan juga TAD di lingkungan kantor PLN kepada masyarakat sekitar, khususnya kepada anak-anak dari Panti Asuhan Mu’tashim Billah," kata Salam.


Salam juga menyampaikan, kegiatan berbagi kebahagiaan seperti ini akan terus digalakkan secara masif berjalan secara konsisten. Diketahui, dana santunan yang diberikan tersebut merupakan dana dari sebagian zakat pegawai muslim PLN yang dikelola secara langsung oleh YBM PLN.


“Kegiatan ini pada dasarnya termasuk dalam upaya kita bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Merupakan kewajiban kita bersama untuk saling tolong menolong, dan sebisanya meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkas Salam.


Dalam kesempatan yang sama Sudarto mengungkapkan, momen Lebaran akan menjadi penyemangat lebih bagi kita umat manusia untuk saling berbagi. Di samping itu, momen yang berbahagia ini juga diisi dengan tausiah dan doa bersama yang dibawakan oleh Ustad Habib Jafar.


“Tugas kita adalah menjadi insan yang peduli akan sesama. Untuk itu, semoga momen ini bisa kita manfaatkan untuk terus memacu pribadi yang terus menebar manfaat bagi sesama,” jelas Sudarto..


Pengurus Yayasan Lembaga Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Mu’Tashim Billah, Yahya mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan tersebut. Menurutnya, ini adalah suatu bentuk penghargaan tersendiri karena bisa hadir di tengah momen yang berbahagia ini. 


“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pegawai PLN yang telah memberikan bantuan ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kesuksesan serta keberkahan untuk seluruh Pegawai PLN di seluruh penugasannya,” ucap Yahya.


Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Perusahaan dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga memiliki makna bahwa acara Halal Bihalal tersebut tidak hanya sekadar menjadi momen silaturahim, tetapi juga menjadi kesempatan untuk kita merenungkan nilai-nilai Ramadan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dan berusaha menuju kemenangan di hari yang Fitri. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini